Samsung Galaxy M15 5G HP Entry-Level dengan Fitur Mewah

JABAR EKSPRES – Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas smartphone terbaru dari Samsung untuk seri M, yaitu Samsung Galaxy M15 5G. Smartphone ini resmi dirilis pada 24 Juni dan sudah mulai tersedia di pasaran.

Samsung Galaxy M15 5G hadir dengan desain yang simpel namun elegan. Warna abu-abu yang glossy dengan tekstur kotak-kotak memberikan kesan mewah pada HP ini.

Desain kameranya juga khas Samsung, dengan tiga lensa tanpa tambahan frame. Di bagian samping kanan, terdapat tombol volume dan tombol power yang merangkap sebagai fingerprint scanner. Bagian atas memiliki lubang mic, sementara di sisi kiri terdapat slot SIM yang bersifat hybrid. Di bagian bawah, terdapat jack audio 3,5 mm, lubang mikrofon, port USB-C, dan speaker.

Baca artikel lainnya: Itel P55 5G, Smartphone Terjangkau dengan Spesifikasi Mumpuni

Samsung Galaxy M15 5G dilengkapi dengan chipset MediaTek Dimensity 6100+ yang mendukung jaringan 5G. HP ini memiliki RAM 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB. Kapasitas baterainya cukup besar, yaitu 6.000 mAh, dengan dukungan pengisian cepat 25W.

Untuk sistem operasi, Galaxy M15 5G sudah menggunakan One UI 6 berbasis Android 14. Samsung menjanjikan update sistem operasi hingga empat kali dan patch keamanan selama lima tahun, yang merupakan nilai lebih bagi pengguna HP entry-level ini.

HP ini menggunakan layar Super AMOLED dengan resolusi Full HD+ dan luas 6,5 inci. Layar ini memiliki refresh rate 90 Hz dan kecerahan hingga 800 nits, memberikan tampilan yang tajam dan jernih meskipun desainnya masih menggunakan water drop notch.

Di bagian kamera, Galaxy M15 5G memiliki tiga kamera belakang dengan konfigurasi kamera utama 50 MP, ultrawide 5 MP, dan makro 2 MP. Kamera depannya beresolusi 13 MP. Untuk perekaman video, HP ini mendukung resolusi hingga Full HD 30 FPS.

Beberapa fitur tambahan yang dimiliki Samsung Galaxy M15 5G antara lain NFC, gyroscope, dan fingerprint scanner di samping. Namun, sayangnya HP ini tidak dilengkapi dengan stereo speaker.

Baca artikel lainnya: Infinix Note 40 Pilihan Terbaik di Kelas Harga Rp2 Jutaan

Samsung Galaxy ini merupakan pilihan menarik untuk kategori HP entry-level dengan fitur-fitur yang mumpuni. Meskipun desainnya masih sederhana, namun performa dan spesifikasinya tidak bisa dianggap remeh. Dengan harga sekitar 2,7 juta rupiah, HP ini menawarkan nilai lebih terutama dengan dukungan update software yang panjang dari Samsung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan