Miliki Pola Hidup yang Tidak Sehat Sebagai Penyebabnya, Ketahui Apa Itu Kolesterol

  • Pepaya

Pepaya mengandung serat larut, vitamin C, dan antioksidan seperti karotenoid. Serat larut membantu mengikat kolesterol dalam usus sehingga tidak diserap ke dalam aliran darah, sementara antioksidan bisa melindungi pembuluh darah dari kerusakan.

  • Apel

Apel mengandung serat larut (pektin), vitamin C, dan antioksidan seperti flavonoid. Pektin dalam apel membantu menurunkan kadar kolesterol LDL dengan mengikat kolesterol dalam usus. 

BACA JUGA: Memiliki Banyak Kegunaan, Ketahui Bahaya Konsumsi Garam Secara Berlebihan

  • Stroberi

Stroberi kaya akan serat larut, vitamin C, dan antioksidan seperti flavonoid dan anthocyanin. Serat larut membantu mengikat kolesterol dalam usus, sementara antioksidan membantu menjaga kesehatan pembuluh darah.

  • Delima

Buah delima mengandung banyak antioksidan, terutama punicalagin dan flavonoid. Antioksidan ini membantu melindungi LDL dari oksidasi dan mengurangi risiko plak kolesterol di pembuluh darah.

Setiap buah ini memiliki cara unik dalam membantu menurunkan kolesterol, terutama melalui kandungan serat larut dan antioksidan mereka. Mengonsumsi berbagai buah-buahan ini sebagai bagian dari pola makan sehat bisa membantu mengelola kadar kolesterol tubuh.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan