Maju Pilwakot Bandung, Asmul Optimis Terima SK Rekomendasi DPP PKS

BANDUNG – DPD PKS Kota Bandung dan DPW PKS Jabar telah menyodorkan nama Asep Mulyadi dan Ummi Siti Muntamah Oded atau Umi Oded ke DPP PKS sebagai bakal calon wali kota pada Pemilihan Umum Wali Kota atau Pilwakot Bandung 2024.

Namun hingga kini, DPP PKS belum mengeluarkan Surat Keputusan (SK) rekomendasi kepada salah satu dari dua nama tersebut.

Padahal, jadwal pendaftaran pasangan calon (paslon) tidak lama lagi berlangsung. KPU Kota Bandung telah menetapkan jadwal pendaftaran paslon pada 27 hingga 29 Agustus 2024.

Dengan kata lain, SK rekomendasi dari DPP PKS sudah harus dikeluarkan paling lampat bulan depan atau sebelum jadwal pendaftaran paslon berakhir.

Menaggapi hal tersebut, bakal Calon Wali Kota Bandung Asep Mulyadi mengaku optimis jika SK tersebut bakal turun kepadanya. Ia pun terus melakukan pematangan persiapan dan lobi-lobi politik dalam menghadapi Pilwakot Bandung, meski SK rekomendasi itu belum diterimanya.

“Saya optimis bahwa SK itu jatuh ke saya. Dengan dua bakal calon yang diajukan, saya sangat optimis DPP akan memberikan rekomendasi kepada saya,” terang Kang Asmul-sapaan akrabnya-Asep Mulyadi saat ditemui Jabar Ekspres di ruang kerjanya, Kantor DPRD Kota Bandung, Jalan Sukabumi, Senin 8 Juli 2024.

Walaupun Asmul mengetahui, bahwa sejumlah daerah kabupaten maupun kota sudah menerima SK rekomendasi tersebut. Namun bagi Asmul, dirinya tetap optimis dan terus melakukan pematangan persiapan.

Menurut Asmul, DPP PKS masih melakukan kajian dan pendalaman secara konfrehensif bagi daerah yang belum menerima SK rekomendasi, termasuk di Kota Bandung.

“Kenapa Kota Bandung belum keluar SK? Karena Bandung ini menjadi kota besar dan sebagai ibu kota Jabar. Dan saya yakin DPP juga ingin cepat mengeluarkannya. Saya mendengar sebelum tanggal 10 Agustus, rekomendasi itu keluar dan ada keputusan. Mudah-mudahan sebelum tanggal 7 sudah keluar, lebih cepat lebih baik,” harap Anggota Komisi B DPRD Kota Bandung itu.

Lebih jauh Asmul memaparkan, yang menjadi dorongan dirinya optimis maju sebagai calon Wali Kota Bandung adalah terus mengalirnya dukungan dari berbagai elemen masyarakat kepada dirinya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan