Waspada! Aplikasi MSL Terbukti Scam, Bagaimana dengan Liberty Global?

JABAR EKSPRES – Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas tentang aplikasi Liberty Global yang diperkirakan akan segera menyusul MSL APP yang telah terbukti scam.

Kedua aplikasi ini diduga dikembangkan oleh developer yang sama dan menggunakan metode yang serupa untuk menarik pengguna, yaitu dengan cara meminta pengguna untuk menyukai (like) di YouTube, Facebook, TikTok, dan Instagram.

Mari kita lihat lebih jauh mengenai aplikasi Liberty Global. Seperti halnya MSL APP, aplikasi ini juga memiliki skema pendapatan yang serupa.

Untuk level VIP 1, pengguna diharuskan untuk melakukan deposit sebesar Rp450.000 dan dalam satu bulan mereka dijanjikan akan mendapatkan kembali modal tersebut. Level VIP 2 membutuhkan deposit Rp900.000 hingga level tertinggi mencapai Rp192 juta.

Baca juga : Drama Aplikasi MSL, Benarkah Ada Member yang Bisa Melakukan Penarikan?

Namun, dengan modal yang cukup besar ini, risiko juga semakin tinggi. Untuk itu, jika Anda sudah melakukan deposit di aplikasi ini, disarankan untuk segera berhenti agar tidak mengalami kerugian di kemudian hari karena aplikasi ini diperkirakan akan segera scam.

Tanda-tanda penipuan pada aplikasi seperti Liberty Global bisa dilihat dari event-event yang diadakan. Ketika suatu aplikasi ponzi mengadakan event undang teman dengan iming-iming komisi, ini menandakan bahwa mereka sedang kekurangan dana dan mencoba untuk mempercepat perputaran uang.

Salah satu contoh event dari aplikasi Liberty Global adalah memberikan komisi 12% untuk setiap undangan VIP, 5% komisi misi, dan undian berhadiah. Jika dalam satu hari berhasil mengundang satu VIP, pengguna akan mendapatkan Rp30.000. Event seperti ini mengindikasikan bahwa aplikasi tersebut sedang dalam kondisi keuangan yang tidak stabil.

Aplikasi MSL sebelumnya juga melakukan hal serupa dengan meminta verifikasi akun dengan biaya tertentu sebelum akhirnya kabur. Ini adalah modus terakhir mereka untuk menguras uang dari para membernya.

Selain itu, modus penipuan lainnya seperti membayar pajak juga sudah sering dilakukan oleh aplikasi scam lainnya seperti Sky. Aplikasi-aplikasi ini akan melakukan berbagai cara untuk menarik uang dari pengguna sebelum akhirnya menghilang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan