Projek Pengutan P5, SDN 1 Banjar Pamerkan Karya Kreativitas Para Siswa

Sementara itu, dengan adanya Gelar Karya ini, Ikah berharap dapat menumbuhkan rasa cinta anak terhadap bangsanya sendiri. Yaitu dengan menggunakan produk-produk hasil karya anak bangsa.

“Tentunya ini diharapkan dapat meningkatkan rasa cinta dan bangga karya sendiri. Sehingga ketika dewasa mereka akan mencintai produk dalam negeri,” katanya.

BACA JUGA:30 Polisi Diperiksa Terkait Tewasnya Bocah SMP di Sumbar

Ketua Komite SDN 1 Banjar Dicky Agustaf mengatakan, Gelar Karya ini menjadi bukti nyata bahwa seluruh komponen terlibat didalam dunia pendidikan. Karena ini terlaksana berkat keikutsertaan para orang tua yang bersinergi dan kolaborasi bersama guru untuk anak-anak didalam mengembangkan bakat serta kreativitas yang dimiliki atau terpendam.

“Paling utama dalam keberhasilan pendidikan apapun programnya yaitu budaya gotong royong. Itu tidak lepas dari identitas Pancasila. P5 ini muncul lantaran pendidikan di kita sudah sangat jauh dari yang diharapkan. Gotong royong di pendidikan sudah mulai sirna. Maka dari itu kami adakan Gelar Karya ini. Semangat orang tua siswa tinggi di dalam mendukung sekolah dalam pengembangan anak di sekolah. Ketika terjadi keberhasilan pendidikan anak anak akan terlihat di masa nanti,” kata Dicky.

https://jabarekspres.com/wp-content/uploads/2024/06/WhatsApp-Image-2024-06-22-at-15.20.41-scaled.webp

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banjar, Kaswad mengaku takjub melihat hasil karya para anak didik di SDN 1 Banjar. Pemberian ruang ke anak menjadikan sekolah bisa melihat kreativitas anak didik yang membuat kagum orang saat mengetahui bahwa itu hasil karya dari siswa sekolah dasar.

“Gelar Karya SDN 1 Banjar ini luar biasa, hasil keterampilan anak-anak dari kelas 1 sampai dipamerkan. Saya kagum dan kaget, anak SD sudah bisa bikin batik, karya bunga dari plastik hingga mobil serta rumah rumahan dari bahan bekas,” kata Kaswad seusai berkeliling melihat hasil karya anak didik dari kelas 1 sampai 5 di SDN 1 Banjar.

“Semua dari bahan bekas, setelah di olah jadi karya yang luar biasa jadi bagus. Mudah-mudahan awal dari kreativitas anak anak ini menjadi motivasi bagi mereka dan anak lain berkarya dan beraktivitas menjadi orang-orang suksss awal dari gelar karya ini,” ucap Kaswad menambahkan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan