Projek Pengutan P5, SDN 1 Banjar Pamerkan Karya Kreativitas Para Siswa

JABAR EKSPRES – Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila atau P5 tidak hanya sebatas disampaikan dan diminta untuk dipahami oleh para siswa tetapi harus juga bisa diimplementasikan oleh para siswa di kehidupan sehari-hari. Baik di sekolah maupun di lingkungan keluarga dan sekitar rumah sampai tempat umum. Ini yang selalu diajarkan serta dicontohkan para guru-guru UPTD SDN 1 Banjar bersama para orang tua ke murid didik.

Salah satu nya yakni dengan memberikan ruang bagi para siswa untuk memamerkan kreativitas yang dimiliki kehadapan guru maupun orang tua. Yaitu dengan Gelar Karya dan Seni dari para siswa di SDN 1 Banjar. Puluhan karya kreativitas anak selama satu tahun menerima pendidikan dipamerkan bahkan di presentasikan kepada setiap orang yang datang mengunjungi.

“Gelar Karya P5 menjadi agenda baru di SDN 1 Banjar. Sambil memanfaatkan momen akhir tahun pelajaran, kita beri ruang para siswa memamerkan hasil karyanya selama satu tahun terkahir. Sesuai dengan implementasi kurikulum merdeka memberikan ruang bagi sekolah untuk menjadikan anak merdeka sesuai dengan potensi yang dimiliki,” ujar Kepala UPTD SDN 1 Banjar Ikah Kartikah, Sabtu (22/6/2024).

BACA JUGA:Persib Lolos ke Fase Grup ACL 2 Tanpa Play off, Bojan Hodak: Ini Bagus!

Ikah menjelaskan, agenda ini dapat terlaksana berkat dukungan dari sejumlah pihak. Tidak hanya guru dan kepala sekolah, tetapi komite dan para orang tua ikut andil di dalam memberikan ruang bagi para siswa untuk mengembangkan bakat serta kemampuan yang dimiliki sesuai dengan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila.

“Profil Pelajar Pancasila, sejatinya sejak lama sudah kita terapkan di SDN 1 Banjar. Sehingga para guru sudah terbiasa ketika kurikulum merdeka diterapkan di tahun ajaran 2023/2024. Tentunya ini menjadikan SDN 1 Banjar selalu terdepan di dalam kemajuan dunia pendidikan di Kota Banjar. Dan Gelar Karya ini salah satu terobosan baru kami didalam memberikan pendidikan kepada anak sehingga menambah semangat serta motivasi anak menuntut ilmu di sekolah,” kata Ikah.

“Ini bukti nyatanya di SDN 1 Banjar. Semua mensuport setiap kegiatan di sekolah guna meningkatkan kerjasama anak, guru, komite dan orang tua siswa. Kami berusaha memberikan pelayanan terbaik. Dukungan semua pihak sekolah dapat mengembangan program terbaik. Siswa cerdas dan berkarakter soleh solehah,” imbuhnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan