Radio Swara Pakuan Fisib Unpak Terus Mengudara, Jadi Radio Kampus Pertama Siaran Live Multiplatform

JABAR EKSPRES – Mahasiswa Konsentrasi Televisi, Radio, Media Baru (TRMB 1) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya (FISIB) Universitas Pakuan Bogor terus berinovasi.

Mereka melakukan siaran radio live multiplarform di radio milik Universitas Pakuan yakni Radio Swara Pakuan.

Diketahui, siaran radio itu terhubung dengan beberapa platform digital seperti Radio Streaming, Youtube, Instagram, Tiktok, dan Zoom, sehingga pendengar Swara Pakuan tidak hanya mendengar, tapi juga melihat jalannya siaran.

Selain itu, program live bertajuk Idea Talk, mendatangkan langsung narasumber yang menginspirasi. Di antaranya adalah Staf Khusus Presiden Republik Indonesia, Angkie Yudistia, Co-Founder Malaka Project yang juga konten creator, Angellie Nabilla, serta mahasiswa Indonesia di Goldsmiths University of London, Swara Reiki Januar yang terhubung melalui Zoom.

Program radio live multiplatform tersebut menuai pujian dari Staf Khusus Presiden Republik Indonesia, Angkie Yudistia.

BACA JUGA: Lebarkan Pasar Bisnis, PT Jamkrida Jabar Teken Kerja Sama dengan Koperasi, BPR, hingga Perusahaan Pialang Asuransi Nasional

Angkie menyampaikan selamat kepada mahasiswa TRMB 1 FISIB Universitas Pakuan yang sudah sangat kreatif berinovasi melakukan siaran radio multiplatform.

“Saya sangat mengapresiasi, kegiatan siaran radio multiplatform ini adalah wadah bagi mahasiswa untuk memaksimalkan potensinya. Saya juga memuji kerja keras tim dibalik layar yang sama-sama berkontribusi mensukseskan acaranya,” katanya, Jumat (20/6).

Ia berharap, mahasiswa bisa konsisten mengembangkan inovasi khususnya siaran multiplatform tersebut.

“Jadi tidak berhenti sampai disini, setelah lulus pun bisa terus mengembangkan Radio Swara Pakuan. Kemudian semoga Swara Pakuan bisa menghadirkan narasumber yang memberikan dampak positif untuk masyarakat,” harapnya.

Angkie Yudistia menyakini lulusan Universitas Pakuan dapat memiliki skill dan kreatifitas yang dibutuhkan industri terkait.

BACA JUGA: Sekda Herman Ajak Kabupaten dan Kota di Cekungan Bandung Bahu-membahu Lestarikan Sungai Citarum

Sementara itu, Co-Founder Malaka Project yang juga influencer, Angellie Nabilla turut memuji siaran radio multiplatform ini. Menurutnya, siaran itu sangat keren, dan tidak ada satupun kekurangan saat melakukan siaran.

“Semoga Radio Swara Pakuan semakin sukses dan lancar, dan untuk mahasiswa yang sudah melaksanakan kegiatan ini bisa mendapatkan hal yang bermanfaat,” ujarnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan