Pertamina Goes to Campus 2024, Pertamina Patra Niaga Ajak Kolaborasi Polteknik Negeri Bandung

BANDUNG – Pertamina Goes to Campus (PGTC) tahun 2024 untuk seri Pertamina Patra Niaga resmi dibuka oleh Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) dan Penunjang Bisnis (PB), Mia Krishna Anggraini di Politeknik Negeri Bandung, Kamis (20/6/2024).

Sebelumnya, PGTC resmi dibuka dan dimulai oleh Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati di ITB, Bandung pada 6 Mei 2024 lalu.

Direktur SDM & Penunjang Bisnis PT Pertamina Patra Niaga, Mia Krishna Anggraini menerangkan, PGTC bertujuan menjalin kolaborasi untuk bersama-sama meningkatkan ketahanan energi untuk mendukung tercapainya Indonesia Emas 2045.

Hal tersebut dimulai dari membangun awareness pentingnya meningkatkan ketahanan energi, bekerjasama dalam inovasi energi, dan membantu generasi muda mempersiapkan perannya karena generasi inilah yang akan dominan berperan di 2045. Pertamina juga berharap generasi muda terbaik dapat bergabung bersama Pertamina sebagai lokomotif pembangunan dalam meningkatkan ketahanan sektor energi tersebut.

”Tantangan energi di Indonesia ini sangat beragam, tidak hanya meningkatkan energy security namun juga accessability, affordability dan sustainability. Karena itu, melalui PGTC ini kami berharap bersama sektor akademisi kita membangun kolaborasi, bergerak bersama menjawab tantangan energi Indonesia ke depan,” terang Mia.

Lewat PGTC, Mia berharap mahasiswa akan semakin mengenal Pertamina Patra Niaga sebagai garda terdepan Pertamina dalam menyalurkan BBM dan LPG di seluruh Indonesia. Untuk itu Mia memperkenalkan lebih dalam bisnis Pertamina Patra Niaga, dimana selain produk dan layanan eksisting, Pertamina Patra Niaga juga terus mengembangkan bisnis baru, menyesuaikan dengan era transisi energi seperti dengan hadirnya Green Energy Station (GES) dan produk-produk Biofuel.

“Generasi muda memiliki peran penting dalam memenuhi tantangan pengelolaan energi ke depannya. Harapannya, dengan lebih mengenal Pertamina Patra Niaga, teman-teman POLBAN bisa melihat, mengenal, dan akhirnya berkontribusi lebih disektor energi Indonesia,” tukas Mia.

Sementara itu, Direktur Politeknik Negeri Bandung, Marwansyah mengapresiasi program PGTC Pertamina Patra Niaga. Hal ini membuktikan bahwa Pertamina Patra Niaga dan Pertamina Group terus berkomitmen terhadap pendidikan di Indonesia, dan dirinya mengungkapkan Unit Penunjang Akademik Pengembangan Karir & Kewirausahaan JPAC Politeknik Negeri Bandung siap menjalin kerjasama yang erat dengan Pertamina Patra Niaga.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan