Deklarasikan Dukung Dadang Supriatna di Pilkada 2024, Relawan Gelar Acara di Tempat Ini

JABAR EKSPRES – Relawan Bedas mendeklarasikan untuk memenangkan Dadang Supriatna pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, acara pun digelar di Lio yang berada di Desa Tegalluar, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Rabu (19/6/2024) sore.

Deklarasi Relawan tersebut, sengaja digelar di Lio atau pabrik bata merah, karena berkaitan erat dengan Dadang Supriatna.

Tempat ini disebut sangat bersejarah bagi Dadang Supriatna dan Asep Romy yang kini jadi Ketua Relawan Bedas dan terpilih menjadi anggota DPR RI.

Dalam acara tersebut, baik Romy ataupun Dadang, sempat menceritakan, sedikit sejarahnya dengan Lio yang dijadikan tempat deklarasi.

BACA JUGA:Masih Jadi Perhatian Khusus, KPAI Catat 3.877 Kasus Kekerasan Anak di Indonesia Terjadi Sepanjang 2023

“Jadi dulu itu kami, membuat bata mulai dari ngaluluh (menggilas) tanah, hingga membakar bata,” kata Romy, dalam acara deklarasi tersebut.

Romy mengungkapkan, dirinya bersama Dadang Supriatna, yang merupakan adik kandungnya ini, bukan berasal dari orang kaya.

“Jadi dulu pas waktu SMA, kalau orang itu dibelikan motor tapi kalau kami disuruh mengelola Lio ini, bekerja membuat bata. Lamun hayang motor pek urus Lio (kalau ingin motor bikin bata di pabrik Lio),” ujar Romy.

Romy mengatakan, setelah pulang sekolah dirinya bersama Dadang bukan pulang untuk bermain, melainkan menuju Lio untuk membuat bata.

“Jadi pas pulang sekolah itu, Pak Dadang ini sudah menunggu di depan, buat membuat Lio,” katanya.

BACA JUGA:Para Pedagang Pasar Cihaurgeulis Resah Menanti Gedung Baru yang Masih Belum Rampung Bertahun-tahun

Dikatakan Romy, selain membuat bata, kegiatannya bersama Dadang, saat sekolah, mengembala domba.

“Jadi kami itu dulu pembuat bata mulai ngaluluh hingga membakar bata, dan pengembala domba, jadi saya ini memang pengembala domba dulu ini,” tuturnya.

Sehingga kata Romy, jika Lio ini mempunyai kenangan besar, terlebih berawal dari Lio Dadang Supriatna bisa menjadi Bupati Bandung.

“Ini nyata, memang benar dari Lio ke Pendopo,” tuturnya.

Adapun Dadang yang saat ini menjadi Bupati Bandung akan kembali mencalonkan Bupati Bandung untuk periode keduanya. Deklarasi ini pun dibuat untuk memenangkannya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan