5 Partai Besar di Bandung Barat Bentuk Koalisi, Usung Siapa?

JABAR EKSPRES – Jelang Pilkada, lima partai di Kabupaten Bandung Barat (KBB) sepakat berkoalisi. Kelima partai tersebut yakni Gerindra, PKB, Nasdem, PAN, dan Golkar.

Dalam kesepakatan ini, kelima partai tersebut membentuk dengan nama “Koalisi Bandung Barat Maju” yang dideklarasikan di Situ Ciburuy, Kecamatan Padalarang, pada Rabu (19/6/2024).

Ketua DPD Golkar Bandung Barat, Dadan Supardan menyebut, koalisi Bandung Barat Maju ini merupakan upaya kelima partai untuk memenangkan Pilkada Serentak Bandung Barat yang akan dilaksanakan pada November 2024 mendatang.

“Hari ini melaksanakan deklarasi koalisi di Bandung Barat Maju dan tentunya ini bagian dari pada ikhtiar kami partai koalisi dalam menghadapi kontestasi Pilkada di Bandung Barat,” kata Dadan.

BACA JUGA:Deklarasikan Dukung Dadang Supriatna di Pilkada 2024, Relawan Gelar Acara di tempat Ini

Menurutnya, kelima partai ini sudah melakukan seleksi bakal calon bupati (Bacabup) ataupun wakil bupati Kabupaten Bandung Barat.

“Setelah deklarasi kita akan melakukan komunikasi yang lebih intensif terutama terkait cita-cita pamekaran Bandung Barat ini bisa terwujud,” katanya.

Dari hasil seleksi yang dilakukan di partai masing-masing yang ada di Koalisi tersebut, dikatakan Dadan, nantinya menjadi bahan diskusi untuk langkah selanjutnya.

“Dari hasil seleksi di partai masing-masing ini dibawa dalam diskusi koalisi. Tentu terkait penentuan posisi bakal calon bupati atau bakal calon wakil bupati yang dilahirkan dari hasil diskusi bersama-sama partai koalisi nanti diinformasikan,” katanya.

BACA JUGA:Masih Jadi Perhatian Khusus, KPAI Catat 3.877 Kasus Kekerasan Anak di Indonesia Terjadi Sepanjang 2023

“Intinya tidak ada lagi pendaftaran di partai koalisi. Karena pendaftaran itu sudah dilaksanakan dalam partai yang terdaftar yang tergabung di Koalisi Bandung Barat Maju. Semua partai sudah mempersiapkan,” sambungnya.

Ia menyebut, semua partai yang tergabung dalam Koalisi sudah memiliki target bahwa dalam Pilkada di KBB ini harus menang.

“Jadi tentu dalam seleksi di internal partai koalisi dari hasil yang sudah mendapatkan persetujuan dari DPP masing-masing kita akan bawa akan dijadikan sebagai diskusi berembuk bersama dan barometer diantaranya hasil survei yang akan kami lakukan,” katanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan