PDI Perjuangan Jabar Sembelih 20 Sapi dan 15 Domba, Ono Surono: Iduladha Momen Perkuat Spiritual Kader

BANDUNGHari Raya Iduladha menjadi momentum yang baik untuk memperkuat aspek spiritual para kader PDI Perjuangan, sekaligus membumikan semangat pengurbanan kepada sesama.

Tahun ini, DPD PDI Perjuangan Jawa Barat menyembelih 20 sapi dan 15 domba yang akan didistribusikan ke sejumlah pesantren dan ormas, Satgas Cakra Buana, Baguna, sayap, badan partai serta masyarakat sekitar.

“Tahun ini PDI Perjuangan Jawa Barat menyembelih 20 ekor sapi dan 15 domba. Harapan kami, pelaksanaan kurban ini dapat menguatkan jiwa pengorbanan dan memperkuat gotong royong serta soliditas kader PDI Perjuangan bersama warga masyarakat,” kata Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono.

Anggota Komisi IV DPR RI ini mengatakan, penyembelihan sebagian  hewan kurban menggunakan jasa Rumah Potong Hewan (RPH), sebagian lagi dipotong di sejumlah pesantren dan kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Barat.

Dikatakan, Ono, hewan kurban ini berasal dari gotong royong berbagai pihak dan kader PDI Perjuangan.

Mulai dari anggota DPR RI, Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Barat serta kepala daerah seperti Bupati/Wakil Bupati, Wali Kota/Wakil Wali Kota dari partai berlambang banteng moncong putih ini.

Ono menambahkan, pendistribusian dan penyembelihan hewan kurban juga dilakukan oleh seluruh cabang PDI Perjuangan se-Jawa Barat.

Beberapa cabang, imbuhnya, melakukan penyembelihan di kantor DPC masing-masing, di rumah potong hewan, maupun dititipkan di masjid terdekat.

“Hal ini sebagai bentuk nyata keikhlasan berkurban dari para kader PDI Perjuangan di Jawa Barat. Setelah dikemas daging kurban kemudian didistribusikan ke warga sekitar, panti, PAC-PAC, ranting dan anak ranting,” bebernya.

Ono mengatakan PDI Perjuangan identik dengan partai wong cilik sehingga momen Iduldha memperkuat semangat dan keyakinan untuk bersama rakyat dalam susah dan senang.

Ia juga berharap daging yang didistribusikan kepada masyarakat dapat memenuhi kebutuhan protein hewani, vitamin yang sangat penting bagi tubuh manusia.

“Sudah menjadi kewajiban PDI-Perjuangan untuk selalu membantu masyarakat dalam kondisi apapun. Hari Raya Iduladha ini merupakan momentum terbaik bagi kita semua untuk berefleksi, kembali meningkatkan semangat pengorbanan dalam kerja-kerja gotong royong serta meningkatkan kepedulian sosial dan berbagi antar sesama,” ungkap anggota Komisi IV DPR RI ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan