Bey dan Keluarga Shalat Idul Adha di Pelosok Lembang Bandung Barat

JABAR EKSPRES – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin melaksanakan Shalat Idul Adha di Kampung Babakan Ampera, Jayagiri, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Senin (17/6/2024).

Bey datang ke Kampung Babakan Ampera, Desa Jayagiri tak sendiri. Melainkan didamping oleh istri beserta anaknya.

Ribuan orang jamaah dari di wilayah tersebut dan sekitarnya memenuhi kawasan lapang yang berada di Kampung Babakan Ampera untuk mengikuti Shalat Idul Adha.

BACA JUGA:Bupati Bandung Ajak Warga Tingkatkan Solidaritas Sosial di Hari Raya Idul Adha

“Shalat di Gedung Sate itu sudah biasa. Jadi saya memilih Shalat disini, dan terima kasih sudah menerima saya serta keluarga dengan baik,” ujar Bey di Lembang.

“Saya menikmati perjalanan ke sini, karena tadi naik turun, terus di sini suasananya masih sangat asri, sejuk, dan guyub warganya,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bey juga menyerahkan hewan kurban sapi pasundan dan domba asli dari Jawa Barat untuk disembelih dan dagingnya dibagikan ke masyarakat.

BACA JUGA:900 Ekor Hewan Kurban Disuplai dari Sejumlah Peternakan untuk Idul Adha 1445 H/2024

“Saya titipkan satu ekor sapi dan tiga ekor domba untuk warga kampung disini,” katanya.

Setelah Salat Idul Adha, Bey juga menyempatkan diri menyusuri tiap sudut Kampung Babakan Ampera yang padat penduduk. Dinding rumah nyaris menempel satu sama lain, hanya terpisah jalan gang yang bisa dilewati satu sampai dua orang.

“Tadi sempat keliling, kita akan bantu perbaikan MCK karena ada yang rusak, jalan juga. Sangat disayangkan karena sebetulnya ini di kawasan Lembang yang wisatanya ramai, tapi kurang terperhatikan,” tandasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan