Bey Machmudin Lantik Ade Zakir Hasim sebagai Penjabat Bupati Bandung Barat

KOTA BANDUNG — Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin melantik Ade Zakir Hasim sebagai Penjabat Bupati Bandung Barat di Aula Barat Gedung Sate, Sabtu (15/6/2024).

Ade Zakir Hasim merupakan Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Barat. Pelantikan Ade Zakir Hasim tertuang dalam surat Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri kepada Pj Gubernur Jabar Nomor 100.2.1.3/4513/OTDA serta Keputusan Mendagri (Kepmen) Nomor 100.2.1.3-1308 tahun 2024 tentang pengangkatan Pejabat Bupati Bandung Barat.

Kepada Ade Zakir, Bey Machmudin berpesan agar menjaga integritas dan melayani masyarakat Bandung Barat, karena sejatinya kunci utama dalam memimpin yaitu mengedepankan nilai-nilai kejujuran dan penuh dengan tanggung jawab menjaga kesejahteraan masyarakat.

“Menjaga integritas, mudah-mudahan karena beliau adalah sekda jadi sudah tahu betul aturan hukum yang harus ditaati seperti apa,” ucap Bey.

“Integritas adalah fondasi utama kepemimpinan, yang mengandalkan nilai kebenaran, kejujuran, dan transparansi dalam menghadapi berbagai tantangan. Tindakan dan keputusan harus selalu berpihak pada kepentingan masyarakat dan dilakukan dengan penuh tanggung jawab,” tambahnya.

BACA JUGA: Bey Machmudin Lantik 5.864 ASN di Lingkungan Pemda Provinsi Jabar

Menurut Bey, tugas utama sebagai kepala daerah yaitu memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya.

“Prioritaskan penyelesaian masalah yang ada dan fokus pada program yang berdampak langsung pada kesejahteraan masyarakat. Terjun langsung dan mendengarkan aspirasi mereka merupakan bentuk dari pelayanan publik yang penting,” imbuhnya.

Menjelang Pilkada Serentak 2024, ia pun menegaskan agar tetap menjaga netralitas dan tidak memihak kepentingan politik tertentu. Fokuskan pada kepentingan rakyat dan penyelesaian program kerja.

“Netralitas adalah cerminan kita dalam menjaga kepercayaan masyarakat dan stabilitas daerah,” kata Bey.

Kemudian, Bey berharap Ade Zakir mewaspadai bencana terutama longsor dan pergerakan tanah yang cenderung rawan di Bandung Barat.

“Kepada Pj bupati tadi saya sampaikan selain (dalam pelantikan) masalah tanah bergerak di Bandung Barat.  Banyak tanah bergerak bencananya,” sebutnya.

BACA JUGA: Bey Machmudin Minta Semua Pihak Aktif Cegah Perundungan, Lapor Bisa ke Aplikasi Sapawarga

“Jadi harus ada edukasi kepada masyarakat supaya berhati-hati.  Itu kan terjadi saat kemarau panjang kemudian hujan ya, mudah-mudahan tidak terjadi lagi.  Kita menuju musim kemarau tapi kadang hujan walaupun tidak sering tapi lama bisa berbahaya. Hati hati terhadap bencana,” pungkas Bey.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan