Kemlu Pastikan Tidak Ada WNI jadi Korban Dalam Kebakaran Apartemen di Kuwait

JABAR EKSPRES – Kementerian Luar Negeri RI pastikan tidak ada WNI yang jadi korban jiwa dalam kebakaran di gedung apartemen yang dihuni oleh pekerja asing di Kuwait Selatan, Rabu (12/6) pagi waktu setempat.

Gedung apartemen yang terbakar tersebut berada di Distrik Mangaf, Kegubernuran Ahmadi, Selatan dari ibu kota Kuwait City, dan mayoritas penghuninya merupakan pekerja asing dari India.

‘’Pihak KBRI Kuwait telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, termasuk rumah sakit, dan sejauh ini tidak ada WNI yang menjadi korban jiwa,’’ demikian pernyataan tertulis Direktorat Perlindungan WNI dan BHI Kemlu RI yang dikutip dari ANTARA, Kamis (13/6).

BACA JUGA: Temui Bacawalkot Bandung Ir H Juwanda 2024, Ketua Koalisi Partai non Parlemen: Gagasannya Sangat Bagus!

Menurut informasi yang diterima Kemlu RI, pihak Kuwait menyampaikan bahwa setidaknya ada 41 jiwa meninggal akibat kebakaran tersebut.

Sebagian besar korban meninggal karena luka bakar dan gangguan pernapasan akibat asap.

Otoritas Kuwait juga menyebut, kebakaran diindikasikan berasal dari dapur lantai dasar dan merebak hingga ke seluruh gedung.

Untuk memastikan penyebab pasti kebakaran, penyelidikan oleh otoritas setempat masih berlangsung hingga saat ini, dimikian menurut Direktorat Kemlu.

BACA JUGA: Hore KJP Plus Cair Hari ini, Cek Nama Penerima Sekarang dan Besarannya

Direktorat PWNI dan BHI Kemlu RI juga memastikan bahwa KBRI Kuwait akan terus memantau perkembangan insiden kebakaran tersebut serta berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan