Aplikasi SKY Sudah SCAM, Apakah MSL Bakal Menyusul?, Ini Fakta Konkritnya

JABAR EKSPRES – Aplikasi penghasil uang SKY disebut banyak influenser sudah SCAM, hal ini karena pola yang diterapkan sudah mengarah pada kondisi tersebut, dan diduga akan disusul oleh aplikasi MSL.

Beberapa tanda-tanda penipuan juga sudah ditampakkan aplikasi SKY ini, seperti mulai susah melakukan penarikan, mulai banyak libur penugasan, dan yang terakhir mulai menarik pajak dari anggotanya, dengan berbagai ancaman yang dilancarkan jika anggotanya tidak menurut.

Bahkan aplikasi ini menerapkan batas waktu untuk pembayaran pajak yakni hanya dalam waktu 6 jam sejak diumumkan.

Namun tiba-tiba muncul lagi pengumuman, bahwa waktu pembayaran pajak diperpanjang hingga tengah malam, hal ini memunculkan dugaan bahwa anggotanya banyak yang mengindahkan perintah tersebut, meski sudah menerima ancaman.

Baca juga : Cek Fakta Kebenaran Website MSL Diblokir Kominfo Karena Diduga Sebagai Penipuan Investasi Bodong

Diduga para anggotanya sudah mengetahui bahwa aplikasinya bermasalah, dan terindikasi penipuan, sehingga sudah mempersiapkan diri jika sewaktu-waktu scam.

Buktinya, sejak 11 Juni, grup obrolan aplikasi SKY diberbagai media sosial sudah mulai sepi, padahal sebelumnya banyak yang memanfaatkan grup-grup terbut untuk menarik dan merayu anggota baru untuk bergabung menggunakan link yang dibagikannya.

Hal ini karena aplikasi ponzi semacam SKY ini tidak bisa didapatkan di toko aplikasi resmi seperti Google Play Store atau APPStore, sehingga harus menggunakan link yang diberikan anggota lainnya.

Beberapa tanda aplikasi ini terindikasi sebagai penipuan investasi bodong, juga terjadi pada aplikasi lain yang kini memiliki banyak anggota, yakni aplikasi MSL.

MSL sudah tersebar dibanyak daerah di Indonesia, dan masih terus masiv melakukan perekrutan anggota baru. Padahal peringatan bahwa aplikasi MSL berpotensi sebagai penipuan dan bisa scam sewaktu-waktu sudah banyak diberikan di berbagai media sosial.

Apalagi berbagai masalah mulai timbul, seperti pergantian website yang diduga sempat diblokir oleh Kominfo, peliburan penugasan meski tidak ada tanggal merah, pengaturan jadwal penarikan yang tiba-tiba berubah.

Baca juga :Antisipasi SCAM, Member MSL Diam-diam Mulai Tarik Dana dari Aplikasi

Namun besarnya keuntungan yang dijanjikan sepertinya lebih menarik perhatian masyarakat yang mulai mengabaikan peringatan-peringatan tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan