Viral, Pengendara Motor di Bandung Terlibat Cekcok dengan Warga Cileunyi karena Merokok Saat Berkendara

JABAR EKSPRES – Sebuah video yang memperlihatkan aksi teguran seorang warga terhadap pengendara motor yang merokok saat berkendara viral di media sosial. Kejadian tersebut terjadi di Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung pada Selasa (11/6/2024) sekitar pukul 06.33 WIB.

Kris (35), seorang warga Cileunyi, Kabupaten Bandung, menceritakan awal mula kejadian tersebut.

Kris sedang mengantar anaknya ke sekolah dari arah Cibiru menuju Riung Bandung, ketika melihat seorang pengendara motor merokok dan abunya mengenai kaca helm Kris.

“Saya lihat ada bapak itu berkendara sambil merokok dan membuang abu rokok dekat sekali dengan posisi saya,” ujar Kris saat ditemui di kediamannya di Cileunyi.

BACA JUGA:Otorita IKN Minta Tambahan Anggaran Rp29,8 Triliun Tahun Depan

Merasa terganggu dan khawatir akan keselamatan, Kris menegur pengendara motor tersebut dengan sopan.

“Saya bilangnya baik pelan-pelan sambil bilang pak rokoknya matiin, bahaya itu. Tapi bapaknya malah ngotot dan bilang emang kenapa kalau saya ngerokok sambil berkendara,” jelas Kris.

Perdebatan pun terjadi saat keduanya masih mengendarai motor. Pengendara motor tersebut kemudian mengajak Kris ke pinggir jalan, dan menantangnya untuk menjelaskan aturan yang melarang merokok saat berkendara.

“Setelah kepinggir, saya dan bapak itu kembali cekcok dan bapak tersebut malah mengatakan aturan darimana berkendara dilarang merokok, dan aturan darimana polisi melarang pengendara dilarang merokok,” ungkap Kris.

BACA JUGA:Soal Briptu FN Bakar Suami, Menkominfo: Ternyata Perempuan Lebih Kejam

Karena pengendara tersebut terus bersikap keras kepala, Kris memutuskan untuk merekam kejadian tersebut sebagai bukti. Pengendara motor itu pun menantang Kris untuk memviralkan video tersebut.

“Karena posisi saya sedang mengantar anak sekolah dan takut kesiangan, akhirnya setelah di video bapaknya langsung pergi dan malah sengaja membakar kembali rokoknya,” pungkas Kris.

Video kejadian ini kemudian menyebar luas di media sosial dan mengundang berbagai tanggapan dari netizen. Banyak yang mendukung tindakan Kris yang menegur pengendara motor tersebut, dan mengecam perilaku pengendara yang dianggap tidak bertanggung jawab dan berbahaya bagi pengguna jalan lainnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan