Unjuk Prestasi, Pebalap Astra Honda Dominasi Laga dengan CBR Series Hingga Sukses Taklukan ARRC Motegi

JABAR EKSPRES – Dominasi pebalap Astra Honda tak terbendung di ajang Asia Road racing Championship (ARRC) 2024 seri ketiga race 1 yang berlangsung di Sirkuit Mobility Resort Motegi, Jepang pada Sabtu, 8 Juni 2024.

Raihan podium tertinggi para pebalap Astra Honda diraih  M. Kiandra Ramadhipa dan kedua oleh Herjun Atna Firdaus pada kelas Asia Production (AP) 250, serta podium ketiga dari M. Adenanta Putra di kelas Supersport (SS) 600 membawa prestasi membanggakan Indonesia di negeri Sakura.

Pada persaiangan kelas AP250, kedua pebalap andalan Astra Honda Racing Team (AHRT) yang turun di kelas ini memiliki bekal positif atas capaiannya di sesi kualifikasi. M. Kiandra Ramadhipa berhasil start dari posisi pertama, sementara Herjun berada di posisi kedua.

Baca juga : Tantangan Baru Pebalap Astra Honda di ARRC Motegi

Ketika lampu start menyala, Herjun langsung berusaha merangsak di posisi pimpinan, sementara Ramadhipa harus berjuang di posisi lima besar.

Jelang lap kedua, Ramadhipa secara perlahan mulai memperbaiki posisinya dan berhasil unggul memimpin balapan.

Herjun yang mendapatkan pembatasan rpm menjadi 13.300, terus berupaya untuk mempertahankan posisi podium. Sedangkan Ramadhipa berhasil meninggalkan rival-rivalnya dengan jarak waktu 5.92 detik dengan posisi kedua dan berhasil menduduki podium pertama.

Menghadapi persaingan ketat race 1 ini, Herjun terus berjibaku mengandalkan semangat juangnya dengan performa total control dari CBR250RR, hingga berhasil meraih podium kedua dan menemani Ramadhipa di podium tertinggi. Double podium ini membuat Indonesia Raya berkumandang di ARRC Motegi.

Pada kelas Supersports (SS) 600, AHRT menurunkan tiga pebalap andalannya di seri ini yakni M. Adenanta Putra, Veda Ega Pratama, dan Rheza Danica Ahrens. Ketiga pebalap ini memulai start dari posisi keempat untuk Adenanta, ketujuh untuk Veda, dan kesembilan untuk Rheza.

Persaingan di kelas ini cukup sengit. Saat memulai balapan, Veda sempat bersaing di posisi tiga besar, sementara rekan-rekannya berjuang dalam persaingan di 10 besar.

Baca juga : Pebalap Astra Honda Arbi Aditama Siap Taklukan Tantangan Kelas Dunia di GP Catalunya

Adenanta berhasil mengikis waktu lap demi lap dan berhasil menduduki posisi ketiga saat balapan mulai memasuki lap kelima. Veda dan Rheza terus berupaya untuk dapat memasuki persaingan di 5 besar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan