Jelang Idul Adha Pertamina Tambah Pasokan LPG 3 Kilogram hingga 11,4 Juta Tabung

JABAR EKSPRES – Menjelang Idul Adha, Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting mengatakan akan menambah persediaan LPG 3 kilogram sebanyak 11,4 juta tabung. Hal ini disampaikan Irto melalui keterangannyad di Jakarta, Jumat (7/6/2024).

Penambahan pasokan LPG 3 kilogram ini dilakukan, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang Idul Adha 2024.

“Dengan penambahan ini kami berharap bisa memenuhi kebutuhan LPG 3 kg sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dan bisa tenang menjalankan rangkaian kegiatan di Idul Adha 2024,” ujarnya.

BACA JUGA:Pria Pakai Helm Serang Pegawai Konter HP di Banjar, Korban Lebam hingga Tak Berdaya

Kemudian, terkait teknis penyalurannya, akan dilakukan secara bertahap. Terhitung sejak hari ini, Jumat (7/6) hingga hari H idul Adha nanti.

Distribusi pasokan tambahan gas subsidi ini akan dilakukan melalui agen ke pangkalan.

Sementara itu, pihak Pertamina Patra Niaga memastikan, stok nasional kebutuhan masyarakat tersebut dalam kondisi aman saat ini. Dan berada di level 18.

Kepada masyarakat, Irto mengimbau untuk membeli LPG 3 kilogram di pangkalan. Tujuannya agar masyarakat mendapatkan harga eceran tertinggi (HET).

BACA JUGA:Menteri PUPR dan Menkeu Sepakat Menunda Penerapan Kebijakan Tapera

“Kami pastikan stok di pangkalan selalu ada, dan LPG 3 kg dijual sesuai HET. Jika di pengecer, itu di luar kewenangan kami,” kata Irto.

Selain itu, Pertamina Patra Niaga juga menjamin ketersediaan LPG non subsidi. Seperti Bright Gas, yang tersedia di Pangkalan maupun outlet modern, sehingga mudah diakses masyarakat.

Selain memastikan keterediaan LPG jelang Idul Adha, pihaknya juga mengimbau, jika masyarakat menemukan kendala. Atau membutuhkan informasi lebih lanjut dapat menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan