Asa Persib Merumput di ‘Europa League’ Asia Terbuka Lebar

JABAR EKSPRES – Jadi kampiun Championship Series BRI Liga 1 2023/2024, Persib resmi mewakili Indonesia di babak play-off AFC Champions League 2. Rencananya, fase ini bakal digelar pada periode Juli hingga Agustus mendatang.

Asa Persib terbuka lebar guna tampil di AFC Champions League 2 musim 2024/2025 yang notabene merupakan edisi pertama kompetisi level dua antarklub di Asia.

Pasalnya, dari keenam tim yang bertanding di babak play-off, empat tim nantinya bakal diambil guna mengikuti fase grup yang masuk Wilayah Timur kompetisi antarklub tersebut.

BACA JUGA: Dedie Rachim Diduga Picu Polemik Internal Partai Demokrat Kota Bogor, Ini Faktanya!

Sampai saat ini, baru terdapat tiga tim yang memastikan tampil di babak play-off tersebut. Persib selaku kampiun Liga di Indonesia, Tampine Rovers selaku runner-up Liga Singapura, dan Kaya-Iloilo sebagai pemenang Copa Paulino Alcantara 2023 (Filipina).

Tiga tempat lainnya masih menunggu hasil pemenang Piala Vietnam, Piala FA Hong Kong, dan Juara Liga Korea Utara musim kompetisi 2023/2024.

Namun di tengah waktu yang tersisa kurang lebih 1 hingga 2 bulan, Pelatih Fisik Persib, Miro Petric mengungkapkan, pihaknya baru bisa merencanakan agar para pemain bisa berliburan sejenak dengan para sanak keluarga.

BACA JUGA: Janji Palsu Aplikasi Penghasil Uang SKY, Tanggal 6 Juni 2024 Jadwal WD Ternyata Zonk

Terlebih, musim Kompetisi Liga 1 2023/2024 terbilang panjang. Hal itu berkenaan dengan terdapatnya babak championship series guna perengkuhan gelar juara.

“Kami belum tahu waktu yang pasti kapan kami akan bermain di babak play-off. Karena yang saya tahu, kami harus memainkan beberapa pertandingan play-off, sebelum memasuki ACL 2,” kata Miro.

Di sisi lain, dirinya pun belum bisa mengatur program latihan dikarenakan kepastian jadwal pramusim maupun play-off AFC Champions League 2 belum diketahui oleh pihaknya.

BACA JUGA: Penyebab Pipa PDAM Jebol di Batununggal Bandung, Tirtawening Sebut Karena Ini

“Kami belum tahu kapan liga akan dimulai. Jadi sejauh ini kamu belum tahu semua tanggalnya,” ungkapnya.

“Kami harus mengetahui dulu jadwal pastinya baru kami akan menyiapkan sesi pra-musim,” pungkasnya. (Dam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan