Lepas Rombongan Calon Jemaah Haji Kloter 26 KJT, Bupati Bandung Sampaikan Hal Ini

JABAR EKSPRES – Pemerintah Kabupaten Bandung, secara resmi melepas rombongan calon jemaah haji asal Kabupaten Bandung Kloter 26 KJT (Embarkasi Kertajati) pada Rabu (5/6/2024). Acara pelepasan ini berlangsung di Gedung Cendrawasih Lanud Sulaiman, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung.

Dalam kesempatan itu, hadir pula Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Rohmat Kusmayadi dan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bandung Cece Hidayat.

Bupati Dadang Supriatna menyampaikan pesan dan doa kepada para calon jemaah haji, dia berharap para jemaah bisa menjalankan ibadah haji dengan lancar dan kembali ke tanah air dengan selamat.

“Melaksanakan ibadah haji harus ikhlas, sabar, dan tawakal. Saya yakin dengan persiapan yang matang, tahapan-tahapan dan proses pelaksanaan ibadah haji akan berjalan dengan mulus dan lancar,” kata Dadang dalam sambutannya.

BACA JUGA: Direktur Komersial dan UMKM bank bjb Nancy Adistyasari Raih Penghargaan Most Outstanding Women 2024

Dadang juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bandung dan Komandan Lanud Sulaiman atas dukungan dan bantuan mereka dalam memfasilitasi keberangkatan jemaah haji.

Gedung Cendrawasih Lanud Sulaiman dijadikan tempat pemberangkatan sebelum pemerintah daerah memiliki asrama haji sendiri.

“Saya haturkan terima kasih kepada Kemenag dan Lanud Sulaiman yang telah membantu dalam proses persiapan hingga pemberangkatan calon jemaah haji. Semoga apa yang dilakukan mendapatkan pahala dari Allah SWT,” ucapnya.

Selain itu, Dadang juga menyampaikan apresiasi kepada KBIHU (Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah) dan para pembimbing jamaah haji yang telah membimbing calon jemaah dari mulai manasik hingga tata cara melaksanakan ibadah haji.

BACA JUGA: Dinantikan Warga Banjar, Situ Leutik Justru Belum Optimal Penuhi Kebutuhan Air untuk Sawah Masyarakat

Kang DS, sapaan akrabnya juga menekankan bahwa kesempatan menunaikan ibadah haji adalah anugerah yang sangat berharga mengingat masih banyak yang harus menunggu antrian hingga 20 tahun.

Oleh karena itu, dirinya berpesan kepada para calon jemaah haji untuk memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin.

“Saya doakan, semoga para calon jemaah haji diberikan kesehatan oleh Allah SWT dan bisa melaksanakan semua tahapan ibadah haji dengan lancar,” katanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan