Tingkatkan Persahabatan, Indonesia Selenggarakan Golf Tournament ke-2 di Ethiopia

JABAR EKSPRES – Untuk kedua kalinya, Kedutaan Besar RI (KBRI) di Addis Ababa menyelenggarakan turnamen golf di Addis Ababa Golf Club, Ethiopia, Sabtu (1/6). Turnamen pertama diselenggarakan pada 22 Mei 2021.

Turnamen golf 2024 ini diikuti oleh 55 peserta terdiri dari pimpinan perusahaan dan pejabat pemerintah setempat serta Duta Besar, diplomat dan pejabat dari berbagai organisasi internasional yang bermarkas di Addis Ababa.

Turnamen dibuka secara resmi oleh Duta Besar Indonesia untuk Ethiopia, Djibouti dan Uni Afrika, Al Busyra Basnur dengan melakukan pukulan pertama di hole nomor 1.

Baca juga : Keren! KBRI Manila Perkenalkan Tempe di Festival Makanan ASEAN 2023

“Turnamen golf ini bertujuan untuk meningkatkan persahabatan dan kerja sama Indonesia dengan Ethiopia serta negara-negara lain yang mengikuti turnamen,” kata Duta Besar Al Busyra Basnur.

“Selain itu, turnamen juga diselenggarakan dalam rangka merayakan 69 tahun Konferensi Asia Afrika serta menyambut Indonesian-African Forum yang akan diselenggarakan di Bali 3-4 September 2024,” tambah Duta Besar Al Busyra.

Oleh karena itu, pada turnamen juga diselenggarakan pameran foto berbagai kegiatan diplomasi yang diselenggarakan oleh KBRI di Ethiopia.

Pameran foto bertujuan memberi informasi kepada publik Ethiopia dan masyarakat dari berbagai negara lain yang bermukim di Addis Ababa tentang Indonesia dan berbagai kegiatan diplomasi Indonesia di Ethiopia.

Baca juga : KBRI Seoul Upayakan Bebas Visa, Kunjungi Korea Selatan Jadi Lebih Mudah Bagi WNI!

Direktur Jenderal Urusan Timur Tengah, Asia dan Pasifik, Kementerian Luar Negeri Ethiopia, Duta Besar Gebeyehu Ganga hadir dalam acara makan siang dan sekaligus menyerahkan hadiah kepada para pemenang. Hadiah yang diberikan oleh KBRI Addis Ababa adalah piala, buku dan pakaian batik.

Dalam sambutannya, Duta Besar Gebeyehu Ganga mengatakan bahwa Kedutaan Besar RI di Addis Ababa adalah Kedutaan Besar asing pertama yang menyelenggarakan turnamen golf di Ethiopia, mulai tahun 2021.

Ia mengharapkan agar turnamen golf tersebut dapat dilanjutkan dalam rangka meningkatkan hubungan dan kerja sama Ethiopia dengan Indonesia serta negara-negara lain di dunia.

Dua hari sebelumnya, Kamis (30/5), KBRI Addis Ababa juga menyelenggarakan turnamen golf yang diikuti oleh 40 orang caddy. Caddy yang bekerja di lapangan golf Addis Ababa tersebut juga pemain golf yang baik dan handal. Para pemenang juga mendapatkan hadiah dari KBRI Addis Ababa. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan