No Debat, Public Hearing PWI jadi Ajang Para Bacawalkot Bogor Adu Gagasan

JABAR EKSPRES – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor sukses menggelar Dengar Pendapat Umum atau Public Hearing bersama para Bakal Calon Wali Kota (Bacawalkot) dalam rangka menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Kegiatan yang berlangsung di Taman Ekspresi Sempur, Kecamatan Bogor Tengah pada Sabtu, 1 Juni 2024 itu mengusung konsep terbuka untuk umum yang dihadiri jajaran KPU dan Bawaslu Kota Bogor.

Adapun Bacawalkot yang hadir di antaranya Sendi Fardiansyah, Regina Andriane, Halim Dermawan, Aji Jaya Bintara, Eka Maulana, Jenal Mutaqin, Atang Trisnanto.

Ketua KPU Kota Bogor, M. Habibi Zaenal Arifin mengapresiasi langkah PWI Kota Bogor yang sudah menginisiasi Public Hearing dan menghadirkan para Bacawalkot.

“Saya sangat mengapresiasi apalagi kegiatan ini menjadi salah satu sosialisasi juga bahwa di Kota Bogor akan menyambut Pemilihan Kepala Daerah. Dan untuk Pilkada tahun ini dipastikan tidak ada calon yang maju dari perseorangan (independen),” katanya dalam sambutan sekaligus membuka acara.

BACA JUGA: Perkuat Komitmen dalam Pelestarian Budaya Lokal, Pemkot Cimahi Bakal Bangun Gedung Kesenian

Sementara itu, Ketua PWI Kota Bogor, Arihta Utama Surbakti menuturkan, bahwa kegiatan Public Hearing bertujuan untuk memberikan ruang bagi para Bacawalkot untuk memaparkan visi dan misi mereka kepada publik, serta untuk mendapatkan masukan dan saran dari masyarakat.

“Pilkada tahun ini merupakan momen penting bagi masyarakat Kota Bogor untuk menentukan pemimpin baru yang akan membawa kota ini ke arah yang lebih baik,” ujar Ari sapaannya.

Ia mengungkapkan, bahwa PWI Kota Bogor sebagai organisasi wartawan terbesar di Indonesia memiliki tanggung jawab untuk memberikan informasi yang akurat dan berimbang kepada masyarakat terkait Pilkada.

Untuk itu, dengan dihelatnya Public Hearing diharapkan menjadi momentum bagi para calon kepala daerah saling mengadu gagasan di depan publik tanpa menyajikan perdebatan.

“Public Hearing ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi masyarakat untuk mengenal lebih dekat para Bacalon, serta untuk mengetahui visi dan misi mereka dalam membangun Kota Bogor,” tegasnya.

BACA JUGA: Bupati Bandung Optimis Partisipasi Masyarakat Meningkat di Pilkada 2024, Dukung Anggaran Hibah Rp101,9 M

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan