PERSIB JUARA! Polisi Siapkan Pengamanan Ekstra saat Konvoi Kemenangan di Jalur Ini

Antispasi Kepadatan arus Lalu lintasan, Polrestabes Bandung siapkan Pengamanan Ekstra saat Konvoi Persib,

JABAR EKSPRES  – Polrestabes Bandung mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas saat konvoi Persib berlangsung, Sabtu 1 Juni 2024.

Antisipasi dilakukan mulai dari pengamanan hingga pengalihan arus kendaraan di beberapa titik atau ruas jalan yang menjadi jalur konvoi.

“Seperti di Jalan Pasteur – Dr. Djundjunan seandainya arah dari Tol sudah bisa tidak bisa dilalui, kita akan tutup arus kendaraan yang dari arah Exit Tol Pasteur dan akan kita alihkan ke Baros ataupun nanti kita luruskan ke Pasir Koja, Kopo, M Toha, dan Buahbatu,” ungkap Kepala Satuan Lalu lintas (Kasar Lantas) Polrestabes Bandung AKBP Eko Iskandar menjelaskan saat dikonfimasi, Sabtu (1/6).

Selain di Tol Pasteur, pengamanan arus lalu lintas dilalukan di jalan arah Gunung Batu. Ia menambakan, nantinya arus kendaraan di titik tersebut akan dialihkan ke wilayah Cimahi dan Bandara Husein Sastranegara.

“Jadi hari ini (Sabtu, 1 Juni 2024) kemungkinan besar akan ada penyambutan (tim Persib) dan kemungkinan besar juga puncaknya itu ada di pukul 13.00 Wib. Sehingga kami himbau kepada masyarkat untuk menghindari jalur-jalur tersebut,” ungkapannya.

Polrestabes Bandung dibantu Ditlantas Polda Jabar dengN menerjunkan sekitar 350 personel untuk pengamanan konvoi tersebut.

 

“Nah ini tersebar di beberapa titik bukan hanya jalur konvoi, tapi semua ruas di Kota Bandung. Jadi kita tetap floating personel di semua perempatan baik di Kircon (Kiaracondong) maupun Buahbatu. Jadi untuk masyarakat atau Bobotoh yang ikut konvoi agar tetap bisa menjaga ketertiban, sebisa mungkin tidak mengganggu arus lalu lintas lain dan sama-sama kita jaga Bandung kondusif,” pungkasnya

Untuk diketahui, skuad “Maung Bandung” dijadwalkan akan tiba di Gerbang Tol Pasteur sekitar pukul 13.00 WIB setelah melakoni laga final Liga 1 Indonesia melawan Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, pada Jum’at, 31 Mei 2024 malam kemarin.

(San).

Writer: Sandi Nugraha

Tinggalkan Balasan