Mapag Juara Persib, Kisah Manis 2014 Apakah Bakal Kembali Terulang di Bangkalan?

JABAR EKSPRES  – Persib Bandung bakal segera melakoni laga Final leg kedua kontra tim berjuluk Laskar Sape Kerab, di Glora Bangkalan, Madura, Jumat (31/5). Pertandingan ini jadi penentu soal siapa yang jadi jawara pada musim kompetisi 2023/2024.

Sebagai catatan, Persib sebelumnya berhasil menuntaskan perlawanan Madura United pada leg pertama dengan skor 3-0. Dengan ini, Tim berjuluk Maung Bandung itu hanya perlu menahan imbang atau kalah tak lebih dari margin 3 gol dari Laskar Sape Kerab. Apabila mampu meraih kemenangan, Pangeran Biru dipastikan menjadi kampiun BRI Liga 1 2023/2024.

Mengacu pada historis, Persib selalu tampil superior apabila liga menggunakan format semifinal maupun final. Tak lupa, pada tahun 2014, kompetisi menggunakan cara serupa dalam menentukan kampiun Indonesia Super League (ISL).

Kala itu, Persib berhasil mengalahkan Arema Cronus pada partai semifinal. Tim yang diakuisisi oleh Bakrie Group tersebut merupakan tim yang sangat kuat pada masanya. Serupa tapi tak sama, tahun ini Persib pun berhasil mempecundangi Bali United dengan skor telak 4-1. Tim yang katanya bakal memulangkan Persib dengan mudah imbas catatan minor Maung Bandung.

BACA JUGA: Sorot Oknum yang Manfaatkan Momen PPDB, Orang Tua Siswa Harus Waspada Ini!

Di partai Final, Persib kembali berhasil mengalahkan Persipura Jayapura lewat drama adu tendangan penalti. Ahmad Jufriyanto jadi penentu kemenangan Pangeran Biru kala itu. Maung Bandung sukses mapag juara ISL di Stadion Jakabaring, Palembang.

Besok, menjadi penentuan apakah Persib mampu menorehkan kisah manis kembali dengan menjemput gelar juara Kompetisi Liga 1 2023/2024, di Glora Bangkalan, Madura. Apabila itu terjadi, lautan biru bakal tumpah ruah di jalan Kota Bandung.

Doa pun tak lepas diutarakan oleh Bobotoh. Pecinta Persib, Ali Ghozali berharap, hasil positif bisa diraih oleh Maung Bandung pada leg kedua nanti

“Seri aja cukup, tapi doa kami semoga Persib Bisa menang. Tapi apa hasilnya nanti, semoga Persib bisa membawa gelar juara dari bangkalan,” ujar Ali, kepada Jabar Ekspres, Kamis (30/5).

Selain itu, dirinya meminta agar Persib bisa bermain lepas. Taktik bertahan hanya akan membawa boomerang pada tim asuhan Bojan Hodak tersebut. Terlepas dari itu, tim pelatih pastinya mempunyai banyak formula guna merengkuh hasil positif di Bangkalan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan