(Doc) Contoh Sambutan Singkat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024, Penuh Motivasi, Ini Link Dowloadnya!

JABAR EKSPRES – Berikut contoh teks sambutan singkat untuk Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024 nanti, penuh motivasi dan bisa Anda download dengan file doc, PDF, dan lainnya.

Setiap momen penting, seperti Hari Lahir Pancasila, selalu diawali dengan kata sambutan. Fungsinya tak jauh berbeda dengan pidato, yaitu menyampaikan pesan dan membangkitkan semangat.

Dalam artikel ini menyajikan contoh kata sambutan singkat dan inspiratif untuk menyambut Hari Lahir Pancasila yang diperingati setiap 1 Juni 2024.

Struktur kata sambutan pada dasarnya sama dengan pidato, yaitu terdiri dari sapaan, salam, pembukaan, isi, penutup, ucapan terima kasih, dan salam.

Referensi kata sambutan yang disediakan di sini merangkum poin-poin penting tersebut dengan gaya bahasa yang singkat dan penuh motivasi.

Dengan membaca contoh kata sambutan ini, diharapkan para pemberi sambutan pada Hari Lahir Pancasila 2024 dapat terinspirasi untuk menyampaikan pesan yang bermakna dan membangkitkan semangat kebangsaan para hadirin.

BACA JUGA: Bendera Merah Putih Membentang Sepanjang 300 Meter di Kirab Pancasila 2024

Contoh Teks Sambutan Singkat Hari Lahir Pancasila

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Salam sejahtera bagi kita semua,

Om swastyastu,

Namo buddhaya,

Salam kebajikan

Selamat pagi kepada semua guru dan staf pendidikan di sekolah kita, (nama sekolah). (Menyesuaikan tempat Anda berpidato)

Pertama-tama, mari kita bersyukur kepada Allah SWT atas segala nikmat-Nya yang telah memungkinkan kita berkumpul di sini hari ini dalam keadaan sehat.

Tidak lupa, mari kita sampaikan sholawat dan salam kepada Nabi Muhammad SAW, sebagai nabi terakhir dan panutan kita. Semoga kita semua mendapat syafaat beliau di Hari Penghakiman nanti.

Saya sebagai …. (sebut nama dan posisi jabatan) dengan penuh semangat mengucapkan selamat memperingati Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni kepada seluruh anggota sekolah kita.

Hari ini merupakan kesempatan bagi kita untuk mengenang dan selalu menghargai nilai-nilai Pancasila yang telah lama menjadi panduan bagi bangsa Indonesia.

Ir. Sukarno, pada tanggal 1 Juni 1945, mengungkapkan pemikirannya tentang Pancasila di hadapan PPKI, menyatakan bahwa nilai-nilai Pancasila bersumber dari kehidupan panjang bangsa Indonesia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan