Besok Bobotoh akan Padati Sejumlah Titik Ini, Polisi Siapkan Pengamanan Ekstra

JABAR EKSPRES  – Bobotoh atau supporter klub sepak bola Persib Bandung diprediksi akan memadati sejumlah ruas jalan di Kota Bandung untuk menyaksikan final leg ke- 2 Championship Series liga 1 Indonesia antara Persib Bandung melawan Madura United pada Jum’at, 31 Mei 2024 malam besok.

Kasat Lantas Polrestabes Bandung, AKBP Eko Iskandar mengaku akan melakukan pengamanan secara ekstra kepada  Bobotoh.

“Karena ini momen yang ditunggu-tunggu oleh para pendukung Persib, sehingga kita sudah membuat beberapa skenario terkait dengan prediksi kemacetan, termasuk juga pengalihan arus lalu lintas,” katanya di Mapolres Tabes Bandung, Kamis (30/5).

BACA JUGA: ASN Aktif Ikut Penjaringan, Bawaslu KBB Minta Pegawai Pemerintah Netral di Pilkada 2024

Sekitar 350 personel gabungan yang akan melakukan pengamanan arus lalu lintas tersebut. Ia memprediksi, kepadatan arus lalu lintas pada Jum’at akan terjadi sekitar pukul 20.30 WIB – 24.00 WIB usai pertandingan final leg ke- 2 berlangsung.

“Diprediksi kepadatan akan mulai terjadi di pintu Tol Pasteur sampai Gedung Sate jalur Pasteur. Lalu Dago – Cikapayang, Gasibu, Wastukencana, Merdeka, Juanda,” ungkapnya.

Eko mengimbau seluruh masyarakat khususnya pengguna jalan untuk menghindari titik-titik yang diprediksi akan mengalami kepadatan pada Jum’at malam nanti.

“Kami imbau kepada masyarakat yang berada di Kota Bandung untuk tetap sabar apabila terjadi kemacetan, patuhi aturan, dan tetap menjaga ketertiban umum. Sementara bagi Bobotoh yang ingin merayakan euforia hasil pertandingan, kami himbau untuk tetap menjaga kondusifitas, hargai pengendara lain,jangan merusak fasilitas umum, dan tetap menjaga Bandung agar tetap aman,” pungkasnya.

Untuk diketahui, meski bermain di luar kandang, Persib Bandung keluar sebagi calon kuat menjadi juara liga indonesia setelah memenangkan pertandingan dengan skor 3 -0 saat melakoni laga melawan Madura United pada final leg pertama Championship Series, Minggu, 26 Mei 2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan