Usai Diperiksa 5 Jam, Linda Ungkap Keberadaanya di Malam Kejadian

JABAR EKSPRES – Salah satu saksi dalam kasus pembunuhan terhadap Vina dan Eki yang terjadi tahun 2016 silam yakni Linda diperiksa oleh penyidik Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat di Polres Cirebon Kota, Senin malam (27/5/2024).

Linda mengaku bahwa saat malam terjadinya peristiwa pembunuhan itu, dirinya tidak berada di tempat kejadian perkara (TKP), melainkan sedang berada di rumahnya.

“Saya di rumah, itu kan dari film, kalian menggiring opimi seperti itu kan (berada di TKP),” kata Linda kepada awak media, Selasa (28/5/2024).

BACA JUGA:Keberadaan Sahabat Vina Cirebon Ditemukan, Polda Jabar akan Mintai Keterangan Linda

Linda yang disebut-sebut sebagai sahabat dari almarhumah Vina itu diketahui memasuki komplek Polres Cirebon Kota, Senin (27/5) sekitar pukul 19:00 WIB, kemudian diperksa pihak kepolisian selama lima jam.

Pada saat pemeriksaan tersebut, Linda terlihat didampingi oleh keluarga dan kuasa hukum dari Hotman 911. Sementara itu proses pemeriksaan terhadap Linda dilakukan secara tertutup. Polres Cirebon Kota bahkan menutup gerbang masuk ke kompek kantor pada saat itu.

Setelah sekitar 5 jam diperiksa dan diberikan 30 pertanyaan, Linda yang saat itu terlihat mengenakan kerudung berwarna hitam dan pakaian berwarna krem itu keluar dari kantor dan menemui awak media.

BACA JUGA:Yakini Pegi alias Perong Jadi Korban Salah Tangkap, Rekan Kerja Siap beri Kesaksian

Pada kesempatan itu, Linda menyatakan bahwa dirinya bukanlah sahabat dari almarhumah Vina seperti yang dianggap di masyarakat. Selain itu, dia juga mengatakan bahwa dirinya tidak sedekat seperti dalam film dengan Vina, hanya berteman saja.

Dia memastikan bahwa dirinya tidak mengenali kedelapan orang terpidana dalam kasus Vina yang sudah diadili sebelumnya itu.

Bahkan dirinya menyatakan bahwa Linda mengenal Vina hanya karena pacarnya merupakan teman Rizky atau Eki pacar Vina yang tergabung dalam satu geng motor yang sama.

BACA JUGA:Jadi Otak Pelaku, Polisi Sebut Pegi Orang Pertama yang Melakukan Pemerkosaan Terhadap Vina

Linda juga memastikan bahwa ia tidak terlalu dekat dengan Vina, bahkan mereka terakhir berkomunikasi sekitar 6 bulan sebelum kejadian tersebut. Lanjut, saat kejadian di bulan Agustus 2016 itu berlangsung, Linda menyatakan bahwa dirinya sudah tidak memiliki hubungan dengan kekasihnya yang merupakan teman Rizky alias Eki.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan