Elektabilitas Sekda Cimahi Dikdik S Nugrahawan Tertinggi di Survei Internal Golkar

JABAR EKSPRES – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, hampir semua partai melakukan berbagai persiapan. Salah satu yang dilakukan dalam persiapan adalah melakukan penjaringan dan survei Bakal Calon Wali Kota (Bacawalkot) dan Bakal Calon Wakil Wali Kota (Bacawawalkot).

Seperti yang dilakukan partai-partai lain, Partai Golkar pun ikut mempersiapkan nama calon-calonnya yang bakal diusung di Pilkada serentak 2024 nanti.

Sesuai surat perintah dari DPP Partai Golkar Nomor 8-1138/GOLKAR/IV/2024 tertanggal 17 April 2024 tentang pemberitahuan tahapan penjaringan Calon Kepala Daerah/Calon Wakil Kepala Daerah dari Partai Golkar pada Pilkada Serentak Tahun 2024, maka internal partai mengadakan survei untuk calon wali kota dan wakil wali kota.

Perwakilan Tim Tujuh atau Desk Pilkada DPD Partai Golkar Kota Cimahi, Budi Setiawan mengungkapkan, DPP Partai Golkar melakukan survei menggunakan 14 lembaga survei professional. Dimana khusus untuk survei di Kota Cimahi menggunakan lembaga survei Poltracking Indonesia.

BACA JUGA: Solidaritas Jurnalis Bandung Tolak RUU Penyiaran, Massa Aksi Geruduk DPRD Jabar

”Survei dilakukan kepada 400 responden yang tersebar di tiga kecamatan, 13 kelurahan dan lebih dari 300 RW tersebut menggunakan metode multistage random sampling dengan margin error kurang lebih 4,9 persen,” ungkapnya, kepada wartawan di Kantor DPD Partai Golkar, Jalan Kamarung, baru-baru ini.

Budi mengatakan, survei dilakukan beberapa tahapan, untuk tahap pertama priode 17-20 Mei 2024 khusus surveu calon wali kota saja, selanjutnya tahap kedua bakal dilakukan pada Juni nanti, yakni survei untuk calon wali kota dan wakil wali kota.

”Pada survei tahap ketiga di Agustus nanti, itu sudah survei pemantapan, pasangan calon wali kota dan wakil yang akan diusung Golkar bersama partai koalisi,” katanya.

Untuk tahap awal survei, lanjut Budi, sesuai dengan surat tugas, maka DPD Jawa Barat atas usulan DPD kabupaten/kota memberikan rekomendasi nama calon kepada DPP.

”Khusus untuk Pilkada Kota Cimahi, DPD Jabar sesuai usulan dari DPD Cimahi, maka mengusulkan tiga nama yakni Ketua DPD Golkar Cimahi Ali Hasan, Rifaldi dan Sekda Cimahi Dikdik S. Nugrahawan,” bebernya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan