Bantahan MSL Terhadap Surat Edaran Bupati Kepulauan Selayar yang Menghentikan Operasionalnya

JABAR EKSPARES – Viralnya Surat Edaran Bupati Kepulauan Selayar, yang menghentikan operasional aplikasi penghasil uang MSL di wilayah tersebut, ternyata tidak mengurungkan member di Kota lain untuk tetap bergerak aktif.

Padahal Surat Edaran tersebut seharusnya bisa menjadi salah satu peringatan untuk masyarakat atau member MSL di kota lain agar lebih berhati-hati pada aplikasi ini.

Pasalnya Bupati menganggap bahwa beroperasinya aplikasi ini tidak memiliki payung hukum yang jelas, terutama saat dilakukan pemeriksaan dokumen legalitas, ternyata MSL tidak terdaftar di lembaga Otoritas Jasa Keuangan.

Padahal MSL melakukan penimbunan dana dari masyarakat, sehingga jika tidak ada pengwasan ketat dari lembaga yang berwenang dalam hal ini OJK, maka bisa ada kemungkinan untuk melakukan penipuan, atau membawa lari dana nasabahnya.

Baca juga : Bupati Kepulauan Selayar Hentikan Sementara Operasional MSL Karena Legalitas Tidak Jelas

Hal ini seharusnya membuat masyarakat menjadi lebih waspada, karena aplikasi yang menyebutkan dirinya sebagai pekerjaan paruh waktu dengan keuntungan besar ini ternyata belum punya legalitas.

Namun tetap saja ada bantahan netizen yang diduga merupakan member aplikasi ini,  yang menyebut bahwa surat tersebut tidak benar.

Bahkan sampai membuat postingan di media sosial dan menyebutkan bahwa surat tersebut hasil editan.

“Sumber informasi ini semuanya berasal dari situs web yang tidak dikenal. Harap berhati-hati dalam mengidentifikasi sumber informasi. Kepulauan Selayar meluncurkan jalan kaki skala besar MSL pada tanggal 19 Mei, yang didukung penuh oleh Pangeran Bupati sendiri dan pemerintah setempat, dan dilaporkan oleh TVRI.” bantahan dari salah satu akun di media sosial Facebook dengan nama akun @ariXpose.

Dia juga menambahkan bahwa Perusahaan (MSL) dan kantornya di Benteng tidak menerima dokumen pemberitahuan resmi dari pemerintah terkait surat tersebut.

“Ini cukup membuktikan keaslian MSL. Saya yakin semua orang bisa melihat kebenaran secara rasional dan mohon jangan menyebarkan rumor jahat.” pintanya.

Bukan hanya membantah kabar diberhentikannya MSL Kepulauan selayar, akun Ari X Pose juga menyebutkan sudah ada koordinasi dan konsultasi yang dilakukan dengan kantor Bupati.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan