Isi Libur Panjang, Bazar Big Bad Wolf Kembali Hadir di KBB, Jutaan Buku Menarik Disuguhkan

JABAR EKSPRES – Bazar Buku Big Bad Wolf Books (BBW) kembali hadir di Kabupaten Bandung Barat (KBB). Jutaan buku dari penerbit internasional dihadirkan pada pameran buku terbesar di Indonesia ini.

Kegiatan pameran buku tersebut berlangsung sejak 23 Mei 2024 hingga 2 Juni 2024 dibuka sejak pukul 09.00-24.00 WIB berlokasi di Parahyangan Convention, Kota Baru Parahyangan.

Pantauan wartawan di lokasi, tak sedikit masyarakat datang ke lokasi pameran buku tersebut. Diantara dari mereka kebanyakan para pelajar, serta ibu-ibu yang mencari buku untuk anaknya.

BACA JUGA: Guna Terintegrasinya Perkembangan Ekonomi Lewat Pariwisata Kreatif, Dewan Harap Bandung Bisa Tiru Singapura

“Sudah dua kali datang ke acara pameran buku ini. Banyak buku yang disukai terutama untuk anak-anak, sambil mengisi libur Hari Raya Waisak,” ujar Tyas (30) warga Kota Bandung kepada wartawan, Kamis (23/5/2024).

Tyas mengatakan, bazar BBW menghadirkan banyak pilihan buku, tak hanya itu, harganya pun terjangkau.

“Disini yang saya cari lebih dulu untuk anak, ada buku yang unik, saat disenter lampu itu gambar-gambarnya muncul. Anak-anak sangat suka,” imbuhnya.

BACA JUGA: Warga Cimande Bakal Adukan ULP Cipayung Ke BPSK Buntut Dugaan Manipulasi Data

Sementara itu, Public Relations BBW Books, Andri Suharyono menjelaskan, jutaan buku tersebut terdiri dari berbagai jenis dan bahasa baik nasional maupun internasional.

“BBW Books 2024 kali ini menghadirkan berbagai inovasi baru yang menyesuaikan dengan tren saat ini,” kata Andri di Parahyangan Convention.

Ia mengatakan, kehadiran jutaan buku tersebut diyakini akan menjadi inspirasi baru dan memperkaya karya-karya kreatif masyarakat setempat di masa luas di masa yang akan datang.

BACA JUGA: Jalan Pembangunan Berbasis Sains dan Teknologi untuk Mencapai Era Indonesia Emas 2045

“Kita di BBW selalu mengajak membaca itu sesuatu kegiatan menyenangkan dan bukan old school,” katanya.

Menurutnya, tur BBW di Bandung Barat merupakan perjalanan ke 4 kalinya. Bazar ini konsisten dijalankan tiap tahun untuk menghadirkan ribuan judul buku yang populer dari mancanegara.

“Upaya ini diwujudkan melalui penyelenggaraan bazar buku BBW Bandung, kemudahan akses buku bagi warga Jawa Barat, terutama Bandung guna meningkatkan literasi,” ungkapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan