Soal Penangkapan Pegi DPO Kasus Pembunuhan Vina Cirebon, Begini Kata Polisi

JABAR EKSPRES – Satu dari tiga Daftar Pencarian Orang (DPO) yang diduga sebagai dalang kasus pembunuhan Vina dan pacarnya Rizki alias Eky di Cirebon pada tahun 2016 silam akhirnya berhasil diringkus oleh jajaran Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jabar.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, penangkapan Pegi alias Perong tersebut berdasarkan hasil penyelidik dari Tim Penyidik Polda Jabar.

“Jadi kami dari penyidik Dirkrimum Polda Jabar bersama tim dari Mabes Polri telah berhasil mengamankan dan menangkap satu orang terduga pelaku yang berstatus DPO sejak 2016 yang kita kenal bernama saudara Pegi alias Perong,” ucapnya saat ditemui di Polda Jabar, Kota Bandung, Rabu (22/5).

Berdasarkan hasil penyelidikan, Jules menambahkan bahwa Pegi alias Perong ditangkap oleh jajaran Ditreskrimum Polda Jabar di wilayah Kota Bandung.

BACA JUGA: Tak Ada Foto, Netizen Masih Belum Percaya Polisi Tangkap Pegi Alias Perong DPO Kasus Vina 

“Berdasarkan Informasi yang kita dapatkan Pegi atau Perong ini bernama Pegi Setiawan seorang warga Cirebon yang bekerja sebagai buruh bangunan tadi malam kita lakukan pengamanan dan penangkapan di Kota Bandung. Jadi selama ini, yang bersangkutan bekerja sebagai buruh bangunan di Kota Bandung,” ungkapnya.

Meski telah ada penangkapan kepada salah satu DPO, Jules menyebut bahwa pihaknya belum bisa menyampaikan informasi secara luas terkait dengan kasus tersebut. Sebab kata dia, Tim penyidik hingga saat ini masih terus melakukan pendalaman dan pengembangan kasus.

“Terkait teknis penangkapan itu akan kami sampaikan nanti setelah adanya hasil dari pemeriksaan dan pendalaman  dari tim penyidik yang saat ini masih berproses. Untuk itu kami minta mohon bersabar karena prosesnya harus berjalan sebagaimana prosedur yang ada,” imbuhnya.

Sebelumnya, Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) sampai saat ini terus melakukan pencarian keberadaan 3 pelaku pembunuhan terhadap seorang wanita bernama Vina di Cirebon pada tahun 2016 silam.

BACA JUGA: Titik Terang Kasus Pembunuhan Vina Cirebon, 1 DPO Ditangkap di Bandung

Bahkan Polisi juga saat ini, telah menyebarkan ciri-ciri dan nama-nama pelaku dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) yang diunggah langsung melalui akun Instagram resmi milik Polda Jabar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan