Pemkab Bogor Perkuat Peran Pol PP Untuk Pengamanan Pilkada

JABAR EKSPRES – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor berkomitmen memperkuat peran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dalam menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah mendatang.

Hal itu disampaikan oleh PJ Bupati Bogor Asmawa Tosepu saat menghadiri HUT Satpol PP ke-74 Satpol PP dan HUT ke-62 Satlinmas di Lapangan Tegar Beriman, Kabupaten Bogor, Rabu (22/5).

“Peran Satpol PP dan Satlinmas sangat penting dan strategis, terutama dalam rangka memastikan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat, serta menegakkan Perda dan Peraturan Kepala Daerah,” ujarnya kepada media.

BACA JUGA: Warga Cileunyi Wetan Terlantar di Dubai Selama 2 Tahun Gegara Tertipu Penyalur Tenaga Kerja, Berharap Bisa Pulang ke Tanah Air

Asmawa mengatakan, perlu ada peningkatan sumber daya manusianya, tahun 2024 terbuka formasi (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk Satpol PP.

“Kemudian untuk teman-teman Linmas kita beri dukungan dan jaga terus semangatnya karena peran keduanya sangatlah strategis,” ucapnya.

Menurutnya, Satpol PP dan Satlinmas sangat berperan mensukseskan pelaksanaan pesta demokrasi tersebut.

BACA JUGA: Jumat 24 Mei 2024 Masih Libur? Usai Hari Waisak, Ini Sisa Tanggal Merah Libur Nasional 2024!

“Bukan hanya pada pengamanan namun juga membantu distribusi logistik Pemilu berjalan dengan lancar,” lanjutnya.

Asmawa menambahkan, terkait pemberantasan miras di Kabupaten Bogor, selain penindakan, juga harus mengedepankan edukasi kepada masyarakat, memberikan pemahaman dan pendidikan bahwa miras dilarang peredarannya.

“Ketika sudah kita edukasi, jika masih ditemukan di lapangan maka tindakan selanjutnya adalah penindakan,” pungkasnya. (SFR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan