Sah! Empat Partai Politik Deklarasi Koalisi Jelang Pilkada Kota Banjar 2024

JABAR EKSPRES – Empat partai politik membentuk koalisi dalam Pilkada Banjar 2024. Mereka adalah PKS, Demokrat, PAN, dan Nasdem.

Koalisi yang diberi nama Maju Damai dan Mandiri (Koalisi Madani) ini, resmi dideklarasikan di sebuah tempat makan di Kota Banjar pada hari Senin, 20 Mei 2024. Acara deklarasi ini dihadiri oleh para ketua DPD dan DPC, serta struktur dan kader dari keempat partai politik tersebut.

“Koalisi Madani ini telah memenuhi syarat untuk mengusung pasangan calon dalam Pilkada Banjar tahun 2024, dengan total 6 kursi. Sedangkan jumlah calon yang telah mendaftar dari keempat partai politik ini mencapai 11 orang,” ujar Ketua DPD PKS Kota Banjar, Cecep Dani Sufyan, pada Senin (20/5).

BACA JUGA: Meningkatnya Pengajuan DTKS Masa PPDB di Kota Cimahi

Deklarasi Koalisi Madani ini dilakukan pada Hari Kebangkitan Nasional. “Kami, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Demokrat, Partai Nasdem, dan Partai Amanat Nasional, menyatakan kesepakatan koalisi dalam rangka menghadapi Pemilihan Kepala Daerah Kota Banjar tahun 2024,” kata Cecep Dani Sufyan bersama Ketua DPD Nasdem Kota Banjar Budi Sutrisno, Ketua DPD PAN Kota Banjar Bambang Suprayogi, dan Ketua DPC Partai Demokrat Irma D Bastaman.

Cecep menjelaskan bahwa koalisi antar partai politik sangat penting karena pembangunan Kota Banjar tidak dapat dilakukan oleh satu kekuatan politik saja, melainkan memerlukan semangat keterbukaan, kebersamaan, dan kolaborasi antar elemen masyarakat.

“Oleh karena itu, koalisi ini adalah koalisi masyarakat Banjar sendiri yang berupaya untuk mendukung kehadiran pemimpin yang mampu memajukan Banjar dengan sungguh-sungguh,” tambahnya.

BACA JUGA: Kasus Covid-19 Varian Baru Melonjak, Waspadai Gejala Berikut!

Menurutnya, koalisi antara PKS, Partai Demokrat, Nasdem, dan PAN dibangun berdasarkan kesepahaman dan keselarasan pandangan politik mengenai perlunya koalisi sebagai agen perubahan dalam upaya mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat Banjar.

“Koalisi ini didasarkan pada visi Banjar Madani, yang menggambarkan sebuah Banjar yang Maju, Damai, dan Mandiri,” katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua DPC Partai Demokrat, Hj Irma D Bastaman. Ia menjelaskan, Koalisi Madani menegaskan komitmen bersama bahwa kepemimpinan di Kota Banjar ke depan harus didasarkan pada nilai-nilai spiritualitas dan keberadaban yang mulia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan