Bima Arya dan Desy Ratnasari Jadi Bacawagub Jabar, Hasbullah: PAN Terus Jalin Komunikasi Politik

JABAR EKSPRES – Jelang perhelatan Pilgub Jabar 2024, DPW Partai Amanat Nasional (PAN) terus membuka komunikasi bersama partai politik lainnya guna mematangkan kemungkinan koalisi yang akan terbentuk nanti.

 

Sekertaris DPW PAN Jawa Barat, Hasbullah Rahmad mengatakan, sampai saat ini pihaknya terus melakukan penjajakan dan komunikasi dengan seluruh partai politik di Jawa Barat.

 

“Untuk komunikasi dengan parpol di Jabar semua sudah berjalan dengan baik, mau itu PDIP, PKS, Golkar, Gerindra semua partai berkomunikasi baik,” ungkapnya. Kamis (16/5/2024).

 

Meski begitu dijelaskan Hasbullah, sampai saat ini belum ada kerangka koalisi yang terbentuk untuk menatap Pilgub nanti.

 

“Kerangkanya belum terbentuk kita masih penjajakan terus dengan semua partai,” jelasnya.

 

Ia pun menyebutkan, kini partainya tengah menyiapkan 2 kader terbaiknya untuk menjadi Bacagub atau Bacawagub dalam Pilgub 2024.

 

“Ada Desy Ratnasari dan Bima Arya yang kami siapkan untuk menjadi Bacagub Atau Bacawagub, tapi keputusan siapa yang akan di usung PAN semua masih menunggu keputusan DPP,” ungkapnya.

 

Ketika di singgung mencuatnya nama Desy dan Bima yang banyak dikaitkan untuk berpasangan dengan Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil hingga Ketua DPW PKS Jawa Barat, Haru Suandharu, Hasbullah mengaku semua akan bergantung dari DPP, siapa yang nantinya akan bersama PAN dalam Pilgub.

 

“Kalau banyak yang mengaitkan bahkan ada kedekatan antara RK dengan Bima atau Desy dengan Kang Haru, semua itu kedekatan personal dan kenyamanan personal, tapi semuanya akan bergantung dari DPP, dengan siapa nantinya PAN akan berkoalisi,” jelasnya.

 

Ia pun memproyeksikan, Koalisi dan pasangan Cagub-Cawagub akan matang pada pertengahan Juli nanti, mengingat pada Agustus pendaftaran Cagub Cawagub mulai dilakukan di KPU.

 

“Saya kira semuanya akan mutlak dan sudah siap sekitar pertengahan Juli ya. jadi kita tunggu saja,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan