PDI Perjuangan Pilih Nana Suryana Jadi Calon Wali Kota Banjar

JABAR EKSPRES – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai PDI Perjuangan telah memutuskan kadernya untuk maju sebagai Bakal Calon (Balon) Wali Kota Banjar pada Pilkda Banjar tahun 2024.

Kader yang ditunjuk untuk maju sebagai calon Wali Kota Banjar periode 2024-2029 adalah Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Banjar, H Nana Suryana.

Mantan Wakil Wali Kota Banjar periode 2018-2023 itu sebelumnya telah mengembalikan formulir penjaringan dengan beberapa calon lain yakni Atet Handiyana Sihombing (AHS), Sulyanati, dan Dimyati. Mereka sudah mengikuti serangkaian fit and proper test di partai berlambang kepala Banteng itu.

Hasilnya, Nana Suryana yang terpilih dan mengamankan tiket Bacalon Wali Kota Banjar dari Partai PDI Perjuangan untuk Pilkda Banjar 2024.

BACA JUGA: Kecelakaan Maut Bus Pariwisata di Subang, 9 Orang Tewas di Lokasi

“Saya sekarang sedang di DPD PDI Perjuangan di Bandung, ada undangan dari partai untuk pendalaman calon kepala daerah. Agendanya terkait persiapan survei, langkah koalisi, kesiapan logistik,” kata Nana Suryana saat dihubungi Jabar Ekspres melalui pesan tertulis, Senin 13 Mei 2024.

Pada Pemilu 2024, Partai PDI Perjuangan di Kota Banjar mampu menambah satu kursi legislatif. Total dari 5 kursi dewan, kini PDI Perjuangan memiliki 6 kursi.

Meski sudah memenuhi syarat mengusung pasangan calon wali kota dan wakil wali kota secara mandiri, Nana Suryana mengaku tetap akan berkoalisi dengan partai politik (Parpol) lain untuk menambah kekuatan.

“Tetap akan koalisi, namun sejauh ini untuk koalisi dengan partai apa, kita menunggu arahan dari DPD dan DPP,” ujar Nana Suryana. (CEP)

Writer: Cecep Herdi

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan