Balita di Sukabumi Tewas Digigit Ular saat Tidur, Begini Kronologisnya!

JABAR EKSPRES – Seorang balita di kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi tewas usai digigit ular. Kala itu, bocah berinisial KTA (3 tahun) tengah tertidur didalam rumahnya. Minggu (13/5/2024).

Widagda Gapitan (28) selaku ayah korban, menceritakan Dia bersama KTA dan isterinya sedang tertidur, namun pada tengah malam (13/5) korban menjerit kesakitan, saat itu pihak keluarga tak tahu KTA terkena gigitan ular.

“Sekitar setengah 2 dini hari anak saya bangun dari tidurnya mengeluhkan sakit di area kaki. Anak tuh ngeluh sakit ga lama kemudian pindah katanya sakit perut. Perutnya sakit lalu saya gendong ke ruang tengah engga lama kemudian anak saya muntah muntah muntah,” ujarnya saat ditemui awak media.

BACA JUGA: Viral Aksi Pencurian Maskawin di Syukuran Pernikahan, Polisi Selidiki Pelaku

Widangda beserta dengan isterinya saat itu belum menyadari bahwa sang buah hati terkena gigitan ular, namun tak lama kemudian Isteri dari widangda dikejutkan dengan keberadaan ular yang diduga berjenis ular welang di area kasur.

Selepas itu widangda memutuskan untuk membawa anaknya ke RS Syamsudin (Bunut) agar mendapatkan penanganan dan perawatan.

“Saya menemukan ularnya di kamar meskipun bekas gigitannya belum fiks ketemu saya larikan ke IGD. Cuma mungkin pas penanganan di IGD masih mempertanyakan ini titiknya di mana gitu ya, jadi saya berikan data seperti yang disebutkan memang masih penanganan biasa masih pakai oksigen diinfus,” tambahnya.

Saat penanganan di Bunut, tak lama berselang ditemukan bekas gigitan ular di kaki balita tersebut dan terlihat kaki yang semakin memar atau memerah. Kemudian pihak rumah sakit berusaha mencari serum yang tepat untuk penanganan bisa ular tersebut, namun obat tak sempat diberikan sebab pada saat itu korban sudah dalam keadaan kritis.

“Ketika ditemukan (obat/serum) beberapa saat kemudian kondisi anak saya sudah kritis, saturasi oksigen sudah menurun di angka 60 dan seiring waktu juga menurun sampai dinyatakan wafat pada pukul 03.23 dini hari,” imbuhnya.

Korban yang sudah dinyatakan meninggal, pada pagi harinya sekira pukul 08.30 WIB, kemudian dimakamkan di TPU Kecamatan Cikole.

Writer: RIky Achmad

Tinggalkan Balasan