Bacawalkot Bogor Sendi Fardiansyah Luncurkan Mobil Hepi Gratis 24 Jam, Warga Bisa Hubungi Kontak Ini!

JABAR EKSPRES – Bakal Calon Wali Kota (Bacawalkot) Bogor, Sendi Fardiansyah kian membuktikan keseriusannya dalam melayani warga dengan meluncurkan ‘Mobil Hepi’.

Sebanyak dua unit Mobil Hepi dihadirkan dan siap melayani gratis untuk warga yang membutuhkan pertolongan selama 24 jam dalam keadaan darurat.

“Atas izin Allah SWT, Alhamdulillah, mulai minggu besok, Mobil Hepi sudah siap melayani warga siapa saja yang membutuhkan dalam keadaan darurat. Misalnya, ada yang sakit atau mau melahirkan tengah malam minta diantar ke rumah sakit, ada warga kurang mampu yang mau diantar sunat dan lain-lain yang sifatnya darurat,” kata Sendi kepada Jabar Ekspres dikutip Senin, 13 Mei 2024.

BACA JUGA: Pilwalkot Bandung Nyaris Ada Calon Perseorangan, Hildan Kristo Kandas Karena hanya Bawa 4 Ribu Dukungan

Ia mengaku, bahwa Mobil Hepi itu lahir dari keterpanggilan dirinya dalam menangkap aspirasi warga setelah selama ramadhan berkeliling ke rumah-rumah warga.

Menurutnya, meski Kota Bogor secara geografis tidak luas, tapi banyak warga yang mengaku kesulitan untuk mendapatkan kendaraan pada saat darurat seperti sakit tengah malam atau ada ibu-ibu yang mau melahirkan.

Sendi juga tidak menutup mata banyaknya kendaraan ambulance gratis yang diinisiasi sejumlah politisi dan partai untuk melayani warga.

“Tapi, masalahnya banyak warga yang tidak tahu, kemana mereka harus menghubungi untuk bisa menggunakan ambulance tersebut,”ujarnya.

Untuk menjawab problem itu, dirinya berusaha mencarikan solusi. Salah satunya, dengan menyediakan Mobil Hepi yang bukan saja gratis 24 jam, tapi juga dibekali dengan call center, atau nomor kontak yang bisa dihubungi. Yaitu, di nomor 0823-2066-9450.

Dan untuk lebih memudahkan warga mengetahui nomor kontak tersebut, jelas Sendi, pihaknya akan menurunkan ratusan relawan untuk menempeli rumah-rumah warga dengan stiker yang bertuliskan nomor kontak tersebut (call center). Sehingga, pada saat warga membutuhkan, dengan mudah tinggal mengontaknya.

“Insha Allah, dengan dua sopir pada setiap kendaraan yang bekerja digilir siang dan malam, kapan saja warga membutuhkan, Mobil Hepi siap meluncur untuk melayani. Semoga melalui Mobil Hepi ini, saya bisa sedikit membantu kesulitan warga. Meskipun, dengan dua mobil itu sebenarnya masih kurang,” paparnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan