Edwin Khadafi: KNPI Adalah Kawah Candradimuka untuk Mempersiapkan Pemimpin di Masa Depan

JABAR EKSPRES – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bandung gelar silaturahmi kepemuda se-Kota Bandung dengan Tema: Membangun Kebersamaan, Merajut Seutuhnya Indonesia di Gelanggang Generasi Muda (GGM) pada Minggu, 12 Mei 2024.

 

Pada gelaran silaturahmi kepemudaan itu, turut dihadiri Pj Wali Kota Bandung, Forkopimda, Pengurus DPD, MPI, Organisasi Kepemudaan dan DPK KNPI se-Kota Bandung.

 

Ketua DPD KNPI Kota Bandung, Edwin Khadafi mengatakan perlunya kolaborasi pemuda dengan pemerintah Kota Bandung. Terlebih, KNPI mejadi kawah candradimuka, dipersiapkan untuk menjadi pemimpin selanjutnya.

 

Menurutnya, Kota Bandung memang membutuhkan narasi kebaruan yang dapat menghadirkan semangat kemajuan eksponensial. Terlebih, banyak figur muda yang tak hanya sebatas usianya muda, melainkan pula memiliki gagasan kebaruan dan daya energik.

 

“Kami mendorong pemimpin Kota Bandung ke depan baik itu dewan atau wali kota yang menyapa warga langsung agar mengetahui betul masalah yang dihadapi masyarakat itu seperti apa,” katanya.

 

Dia menjelaskan, peran anak muda di dunia politik saat ini terbilang masih sangat minim baik regional maupun nasional. Padahal, suara anak muda di Pemilu itu berdasarkan survei begitu tinggi hak suaranya, seperti di Kota Bandung saja mencapai 40 persen.

 

“Peluang anak muda terbuka bagi semua warga kota yang memang sudah menjadi hak politiknya. Khususnya yang ada di KNPI untuk terjun ke dunia politik begitu terbuka luas,” jelasnya.

 

Sementara itu, Ketua MPI KNPI Kota Bandung Hendra Guntara mengatakan semangat keberagamaan dan perbedaan menjadi motivasi pembangunan pemuda di Kota Bandung.

 

Selain itu, dia pun menyampaikan bahwa kegiatan silaturahmi ini merupakan kemaslahatan bagi pemuda di Kota Bandung.

“Apresiasi kegiatan selama perjalanan kepengurusan, semoga menjadi kemaslahatan untuk pemuda kota bandung,” ucap Hendra.

Tinggalkan Balasan