Hujan Iringi Pendaftaran Balon Wali Kota Banjar Dani Danial Muhklis ke Partai Demokrat

JABAR EKSPRES – Mantan Ketua KPU Kota Banjar dua periode 2013-2018 dan 2018-2023, Dani Danial Muhklis mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota ke DPC Partai Demokrat Kota Banjar.

Kang Danil (sapaan akrab Dani Danial Muhklis) menyerahkan formulir pendaftaran ke DPC Partai Demokrat Kota Banjar, Jalan Kapten Jamhur, Mekarsari, Kota Banjar diiringi guyuran hujan cukup deras pada Kamis 25 April 2024 sekira pukul 16.30 WIB.

“Kedatangan saya diiringi hujan ini semoga menjadi berkah. Saya menyerahkan berkas formulir Pendaftaran Balon wali kota ke DPC Partai Demokrat Kota Banjar,” kata Kang Danil petang ini.

DPC Partai Demokrat Kota Banjar membuka penjaringan balon Wali Kota dan balon Wakil Wali Kota Banjar periode 2024-2029 dimulai 18 sampai 25 April 2024.

“Saya juga berencana mendaftar ke Parpol yang lain yang membuka penjaringan yang sama,” kata Danil.

Ia mengaku maju sebagai bakal calon lantaran didukung dan didorong oleh sekitar 491 relawan milenial di Kota Banjar.

“Saya juga ingin berterimakasih kepada Partai Demokrat yang membuka penjaringan dari eksternal partai, memberi ruang bagi seluruh warga Banjar untuk berkontribusi dalam jalur kepemimpinan,” katanya.

“Dulu saya pejuang jalanan, sekarang saya sebagai pejuang tatanan. Saya memiliki 9 agenda untuk membangun Banjar kedepan,” katanya menambahkan.

Sekretaris Tim Penjaringan Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar DPC Partai Demokrat Kota Banjar Anwar Karim mengatakan, jelang hari penutupan penjaringan sudah ada dua orang dari eksternal yang menyerahkan formulir pendaftaran.

“Sudah ada dua orang yang menyerahkan formulir, kita masih menunggu hingga pukul 00.00 WIB karena ada dari internal partai juga yang akan ikut mendaftar,” kata Anwar Karim.

Anwar juga menyinggung soal koalisi. Partai Demokrat di Kota Banjar katanya, sudah mulai membangun jalur komunikasi dan konsolidasi dengan Parpol lain.

“Bacalon wali kota atau wakil wali kota yang mendaftar ke Partai Demokrat ini nantinya akan menjadi alternatif sosok yang akan disodorkan dalam koalisi untuk menentukan Paslon yang akan diusung dan didukung oleh partai-partai koalosi dalam kontestsi Pilkada Kota Banjar tahun 2024,” katanya. (CEP)

Writer: Cecep Herdi

Tinggalkan Balasan