Duh! Diduga Tak Berizin, Minimarket di Banjar Nekat Beroperasi

JABAR EKSPRES – Salah satu minimarket yang ada di Jalan Tentara Pelajar Kota Banjar Jawa Barat diduga belum mengantongi izin. Namun, diketahui, toko modern itu telah beropersi sejak dua bulan yang lalu.

“Kami sudah melakukan pengawasan dan benar, itu (mini market) belum ada izinnya. Kita kroscek juga ternyata masih dalam proses pengajuan. Tapi memang itu (toko modern) sudah buka sebelum bulan Puasa juga,” kata Kepala Bidang Gakda Satpol PP Kota Banjar Aep Saepudin, Kamis 25 April 2204.

Atas dasar temuan dan hasil pengawasan itu kata dia, pihaknya akan melayangkan surat teguran kepada pemilik. Lantaran, belum mengantongi izin namun sudah beroperasi.

“Dalam waktu dekat kita akan layangkan surat teguran tertulis. Karena hasil pengawasan, pihak pemilik belum mengantongi dokumen Persetujuan Bangunan Gedung (PBG),” ujarnya.

Senada, Billy Bertha salah satu pegawai Fungsional di Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banjar mengatakan, minimarket yang berada di Jalan Tentara pelajar dekat lampu pengatur lalu lintas itu belum ada izinnya.

“Pada tahun 2023, ada pihak pemilik datang untuk konsul dan meminta persyaratan, cuma belum ada tindaklanjutnya lagi sampai sekarang,” kata dia. (CEP)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan