Daftar ke PDI Perjuangan, Kang Dimas Jadi Cawalkot Termuda di Kota Bogor

JABAR EKSPRES – Andrian Dimas Prakoso yang akrab disapa Kang Dimas resmi mengikuti penjaringan Bakal Calon Wali Kota (Bacawalkot) Bogor dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan pada Jumat, 19 April 2024.

Pria kelahiran 1993 ini mendaftarkan diri ke Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Bogor dengan dikawal sejumlah pendukung dan simpatisannya dari sejumlah klub motor di kota tersebut, salah satunya Moonraker.

“Saya selaku kader, selaku petugas partai menjalankan mekanisme yang ada di dalam partai, yaitu mekanisme pendaftaran untuk penjaringan, hari ini mengambil formulir dan sekaligus langsung mengembalikannya ke DPC PDI Perjuangan Kota Bogor,” ungkapnya usai mendaftarkan diri.

Ia menjelaskan, sebagai kader PDI Perjuangan untuk tahap selanjutnya dirinya menyerahkan sepenuhnya ke mekanisme partai terkait penjaringan Bacawalkot ini.

“Karena apapun itu saya kader (PDI Perjuangan),” ucap sosok yang menjabat sebagai Staf Khusus Bupati Kediri Bidang Politik, Hukum, dan Pemerintahan ini.

BACA JUGA: Terduga Pelaku Tabrak Pewarta Foto Belum Ditangkap, Kuasa Hukum PFI Bogor Turun Tangan

Dimas mengaku, jika dirinya sudah berkecimpung di dunia politik sejak tahun 2019, terutama sebagai kader PDI Perjuangan di luar Bogor.

“Kebetulan jodohnya selalu di Jawa Timur, dan penugasan partai ada di Jawa Timur, nah saya tergerak hati kecil saya untuk kembali ke kampung halaman, Alhamdulillah partai ada mekanisme untuk penjaringan,” jelasnya.

Dia juga mengaku, tergerak maju mencalonkan diri lantaran banyak kandidat muda yang turut meramaikan bursa Pilkada Kota Bogor 2024.

“Itu yang membuat semangat kami untuk mendaftar penjaringan, selaku kader PDI Perjuangan yang ber-KTA aktif, dan masih muda,” tutur Alumnus SMA Negeri 1 Kota Bogor tersebut.

BACA JUGA: Jelang Laga Persib vs Persebaya, 1300 Polisi Disiagakan

Selain itu, sesuai dengan tagline yang digaungkan yakni ‘Bogor Bekerja’, Dimas ingin berbuat untuk Kota Bogor ke arah yang lebih baik lagi, terutama terkait pengentasan pengangguran.

“Sejauh ini, di luar ini kami sudah membuat gerakan relawan Bogor Bekerja di mana fokus kami untuk menanggulangi pengangguran,” paparnya.

“Kita akan fokus membuat pelatihan kerja yang membuat lapangan kerja di Kota Bogor,” imbuh Dimas.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan