PLN UP3 Bogor Siaga di Zona Transportasi Publik Untuk Jamin Kelancaran Arus Balik Lebaran

JABAR EKSRPES – PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bogor, siap mengamankan arus balik Lebaran 1445 Hijriyah, dengan menempatkan tim siaga di zona-zona transportasi publik.

Langkah PLN UP3 Bogor ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan pasokan listrik yang stabil dan memadai selama periode arus balik lebaran.

“Tim siaga PLN UP3 Bogor telah disiapkan dengan baik untuk menghadapi lonjakan konsumsi listrik yang mungkin terjadi selama masa arus balik Lebaran. Mereka akan berada di sejumlah titik strategis, seperti terminal bus, stasiun kereta api dan gerbang tol guna memastikan kelancaran distribusi listrik serta penanganan cepat terhadap gangguan jika terjadi.” ungkap Irwanto Wahyu Kusumo, Manager PLN UP3 Bogor.

Baca juga : Rest Area km 57A PLN UP3 Karawang Jadi SPKLU Terlaris ke-4 kategori Rest Area se-Indonesia

Irwanto juga menegaskan komitmen PLN dalam mendukung kelancaran arus balik Lebaran.

“Kami siap memberikan layanan terbaik kepada masyarakat khususnya di wilayah Bogor dan sekitarnya. Tim siaga kami telah disiapkan dengan baik untuk menghadapi potensi lonjakan konsumsi listrik selama periode arus balik Lebaran,” ujarnya.

PLN terus menjalin komunikasi dan koordinasi dengan pengelola zona transportasi publik secara intensif.
Menghadapi arus balik ini, petugas beserta peralatan pendukung akan berada pada posko kelistrikan selama 24 jam tanpa jeda, bahkan saat momen lebaran.

Selain itu, pemantauan sistem kelistrikan dari Distribution Control Center juga dilakukan secara real-time untuk memperoleh kondisi terkini kelistrikan di setiap lokasi.

Baca juga : Dirut PLN Lakukan Inspeksi SPKLU Jalur Mudik, Pastikan 1.299 Unit Se-Indonesia Siaga Layani Pengguna Mobil Listrik

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat, Susiana Mutia mengatakan, PT PLN (Persero) memastikan kelistrikan dalam kondisi prima di zona utama transportasi publik untuk menghadapi arus balik Lebaran 2024.

Setelah sukses mengawal kelancaran arus mudik, PLN juga fokus mengamankan titik krusial mulai dari terminal, pelabuhan, stasiun sampai bandara.

“Kami siagakan petugas beserta peralatan pendukung serta kami pastikan pasokan listrik andal selama mengawal arus balik lebaran tahun ini.” pungkasnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan