Jadwal Timnas U23 Indonesia vs Australia di Piala Asia U23 2024, Ivar Jenner Absen

Jabar Ekspres – Pertandingan ke-2 Grup A Piala Asia U23 Indonesia U23 vs Australia U23 akan dihelat di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, pada Kamis 18 April 2024, jam tayang 20.00 WIB.

Indonesia U23 yang melakoni pertandingan perdana di Piala Asia U23 melawan tuan Rumah Qatar dan harus menelan kenyaatan pahit kalah 2-0 dari tim tuan rumah Qatar U23. Hasil tersebut membuat Garuda Muda masih terbenam di dasar klasemen Grup A, dengan 0 poin.

Skuad Indonesia U23 sejatinya sudah menunjukan daya juang tinggi pada matchday 1. Marselino Ferdinan dan kolega unggul dalam penguasaan bola. Namun sayang, pelatih Shin Tae-yong menganggap timnya banyak dirugikan oleh keputusan wasit.

“Sepak bola tidak seharusnya dimainkan seperti ini. Kartu merah pertama kami, tidak ada kontak sama sekali,” kata STY, soal kartu merah pertama Indonesia yang diberikan kepada Ivar Jenner, dikutip dari laman PSSI.

BACA JUGA: Dengan 9 Pemain Garuda Muda Harus Terima Kekalahan dari Tuan Rumah Qatar

Di sisi lain, Tim yang berstatus semifinalis pada 2 edisi terakhir, harus puas bermain imbang tanpa gol kontra Yordania U23. Hasil tersebut membuat Australia dan Yordania sama-sama mengantongi 1 poin. Sedangkan posisi puncak Grup A dihuni Qatar U23 (3 poin).

Matchday 2 Grup A Piala Asia U23 wajib dimanfaatkan Timnas Indonesia sebagai momentum kebangkitan, usai kalah 0-2 dari tuan rumah Qatar pada laga pembuka.

Laga ini menjadi kesempatan bagi kedua tim untuk menemukan momentum kebangkitan, selepas sama-sama gagal menuai hasil maksimal pada matchday pertama. Pasalnyaa kekalahan tersebut juga kian menyesakkan, lantaran Garuda Muda harus kehilangan 2 pemain yang terkena kartu merah dan kebobolan 1 gol lewat titik penalti.

Laga melawan Australia U23 juga bisa menjadi ajang balas dendam bagi STY. Pasalnya pada Januari 2024 lalu, Tim Garuda senior yang melangkah ke fase gugur Piala Asia untuk pertama kalinya, harus terhenti di babak 16 besar usai kalah 0-4 dari Australia.

BACA JUGA: Wasit Sebabkan Kontroversi, PSSI Layangkan Protes ke AFC

Berikut jadwal pertandingan Indonesia U23 vs Australia U23 di Piala Asia U23 2024:

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan