Pengguna Baru X Dikenakan Biaya, Elon Musk: Satu-Satunya Cara

Jabar Ekspres – Pemungutan biaya dalam jumlah kecil dari pengguna baru X direncanakan oleh Elon Musk dampak dari permasalahan yang ditimbulkan oleh bot.

Hal tersebut dilakukan untuk membuat unggahan di media sosial tersebut dalam upaya mengatasi permasalahan yang ditimbulkan oleh bot.

Elon Musk menyampaikan balasannya kepada pengguna X pada unggahan mengenai perubahan di situs web X bahwa pengenaan biaya kecil pada akun baru merupakan “satu-satunya cara” untuk mengatasi serangan bot.

“Sayangnya, sedikit biaya untuk akses menulis pengguna baru merupakan satu-satunya cara untuk mengekang serangan tanpa henti dari bot,” katanya melalui akun X @elonmusk.

BACA JUGA: Daftar Wakil ASEAN Piala Asia U23 2024, Vietnam jadi Tim Tersukses

Selain itu Musk menyampaikan bahwa biaya akses menulis unggahan hanya akan dikenakan pada pengguna baru.

“Ini hanya untuk para pengguna baru. Mereka akan bisa menulis unggahan secara gratis setelah tiga bulan,” katanya.

Dirinya menilai bahwa CAPTCHA yang digunakan untuk sistem keamanan dinilai kurang efektif dalam mengatasi serangan gencar bot, karena dengan mudah dapat dilewati menggunakan teknologi kecerdasan buatan yang ada saat ini.

Sampai berita ini dibuat, Hingga saat ini, Musk maupun X belum secara detail menjelaskan rencana penerapan kebijakan tersebut, termasuk nominal biaya yang harus dibayar oleh pengguna baru untuk membuat unggahan.

X juga berupaya membasmi akun spam sejak awal bulan lalu. Dalam pengumumannya, X menyatakan bahwa tindakan tersebut mungkin akan berdampak pada jumlah pengikut pengguna.

BACA JUGA: Usaha Erick Berbuah Manis, Nathan Dipastikan Perkuat Indonesia di Piala Asia

Menurut siaran Tech Crunch pada Selasa yang dikutip melalui Antara, pada bulan Oktober tahun lalu X menetapkan biaya 1 dolar AS atau sekira Rp16 ribu pada pengguna baru yang tidak terverifikasi di Selandia Baru dan Filipina.

Para pengguna baru yang mendaftar gratis di wilayah tersebut masih bisa melihat unggahan namun tidak dapat berinteraksi dengannya.

Untuk bisa mengunggah konten, menyukai, mengunggah ulang, membalas, dan mengakses fitur lainnya, Pengguna baru harus membayar biaya pengunggahan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan