Pj Wali Kota Cimahi Tinjau Pos Keamanan Mudik dan Persiapan Shalat Idul Fitri

CIMAHI, JABAR EKSPRES – Pj Wali Kota Cimahi, Dicky Saromi dan Forkopimda akan meninjau pos keamanan mudik, termasuk pos kesehatan, kebencanaan, dan PMI, serta pos pengamanan dari TNI-Polri dan unsur lainnya, bertempat di Pendopo DPRD pada, Selasa, 9 April 2024.

Mereka menuju pos pengamanan (PAM) Alun-alun dengan bis sakoci. Selanjutnya, dilanjutkan ke POS PAM Cibeureum dan Taman Segitiga Sriwijaya untuk menyapa para warga. Kegiatan ini dilakukan sebagai persiapan menyambut malam Idul Fitri.

Pj Wali Kota Cimahi itu mengatakan, keinginannya untuk memastikan kelancaran pelaksanaan Shalat Idul Fitri esok hari, demi memastikan semua kegiatan terkait berjalan lancar pada Hari Raya pertama Syawal.

“Mudah-mudahan semua berlangsung dengan baik, terutama di Masjid Agung Kota Cimahi dan Masjid-Masjid yang lainnya,” ucapnya.

Ia menuturkan, pelayanan untuk masyarakat yang akan membayar zakat fitrah, sedekah, dan donasi lainnya akan dilakukan secara baik, dan siap dalam melayani seluruh masyarakat.

BACA JUGA: Meriahnya Ramadan 2024: Cerita Warga Ikut War Takjil hingga Berebut dengan ‘Bocil’

“Jadi ini yang kita lakukan untuk memastikan kesiapan itu,” tuturnya.

Terkait kegiatan hari ini, Dicky mengatakan ada beberapa titik yang akan dilalui untuk mewakili berbagai wilayah.

“Ada beberapa titik yang akan dilalui, untuk mewakili masing-masing kewilayahan,” ungkap Dicky.

Sementara itu, berkaitan dengan aktivitas masyarakat yang menumpuk, Dicky mengatakan, pembersihan di sekitar alun-alun ini akan dilakukan pada pukul 22.00 malam ini. Upaya ini bertujuan untuk mengatasi penumpukan sampah pasar yang terjadi.

“Dan memang saya melihat ada volume sampah yang meningkat secara signifikan,” ucap Dicky.

Harapan Dicky untuk merayakan Lebaran tahun ini adalah bersama-sama dan membawa kebahagiaan kepada semua orang, serta menjadi pribadi yang lebih baik dan mampu menjalankannya kebaikan tersebut dengan baik.

“Kita bisa menjadi alumni Ramadan, yang mampu mempraktekan setelah lebaran ini untuk memberikan yang terbaik untuk kota yang kita cintai ini,” tandasnya. (Mong)

BACA JUGA: Mudik Aman, Satlantas Polresta Bogor Bagi-bagi Sabuk Keselamatan kepada Pengendara Motor

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan