Laka Lantas di Tol Japek KM 58, 12 Orang Regang Nyawa di Tempat

JABAR EKSPRES – Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalur contra flow (arus berlawanan) di Tol Jakarta-Cikampek (Japek) Kilometer (KM) 58 pada Senin, 8 April 2024. Diperkirakan, kejadian nahas yang melibatkan satu bus dan dua mobil pribadi tersebut terjadi pada pukul 07.00 WIB.

Dalam kecelakaan tersebut, total ada 12 orang yang meninggal dunia. Oleh karenanya, pihak kepolisian kini mengevaluasi kebijakan contra flow.

“Tentu saja kita akan mengevaluasi kebijakan ini (contra flow). Kita evaluasi karena keselamatan bersama lebih penting,” ucap Kakorlantas Polri, Irjen Pol Aan Suhanan.

BACA JUGA: BREAKING NEWS! Laka Lantas 2 Mobil dan 1 Bus di Tol Japek KM 58

Petugas menggunakan bantuan alat berat untuk mengevakuasi korban yang terhimpit mobil yang terbakar. Jenazah yang telah dievakusi akan dibawa ke RSUD Karawang.

Berdasarkan informasi yang didapat, sebuah mobil melaju dari arah Jakarta melintasi jalur contra flow. Namun, mobil tersebut kehilangan kendali sehingga menabrak bus yang berlawanan arah. Alhasil, asap membubung disertai kobaran api dari mini bus tersebut. (Fizh)

BACA JUGA: Laka Tunggal Mobil Avanza di Subang, Diduga Sopir Mengantuk

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan