Mudik 2024: Malam Ini, Kendaraan Mulai Padati Jalur Arteri Cibiru Kota Bandung

JABAR EKSPRES – Arus lalu lintas di sekitar Bunderan Cibiru, Kota Bandung mulai alami peningkatan pada H-3 jelang lebaran, Minggu (7/4).

Dari pantauan yang dilakukan oleh Jabar Ekspres pukul 20.15 WIB. Terlihat penumpukan kendaraan mulai terjadi di kawasan yang menghubungkan Kabupaten dan Kota Bandung tersebut.

Kepadatan rata-rata diisi kendaraan yang berasal dari luar Kota Bandung yang diprediksi mengarah ke arah selatan maupun utara Jawa Barat.

Lain halnya dengan kendaraan yang masuk ke Kota Bandung, terpantau kondisi lalu lintas lengang tanpa ada penumpukan kendaraan.

Menurut Kanit Lantas Polsek Panyileukan, AKP Taryo menuturkan, kepadatan atau kenaikan volume kendaraan belum terjadi secara signifikan. Dirinya menyebut, kondisi saat ini masih tergolong ramai lancar.

“Kondisi malam ini masih terbilang ramai lancar. Kendaraan masih banyak didominasi oleh roda dua dan roda empat,” katanya saat ditemui di lokasi tersebut, Minggu (7/4)

“Untuk ekor (kemacetan) masih terbilang pendek, jadi terbilang hanya ramai lancar saja,” lanjutnya.

Sampai saat ini, dikatakannya, volume kendaraan yang melewati kawasan Bunderan Cibiru terhitung sudah melebihi 3.000 unit. Diprediksi, volume kendaraan bakal terus mengalami peningkatan.

“Arah menuju ke Kota Bandung maupun sebaliknya terhitung sudah melebih 3.000 unit kendaraan. Ini akan terus mengalami peningkatan setiap harinya, menjelang lebaran,” ungkapnya.

Dirinya menghimbau agar masyarakat bisa senantiasa memprioritaskan keselamatan daripada kecepatan saat berpulang ke kampung halaman.

“Utamakan keselamatan daripada kecepatan. Hati-hati dijalan, dan terus cek berkala kendaraan yang akan digunakan untuk mudik nanti,” pungkasnya (Dam)

Writer: Sadam Husen

Tinggalkan Balasan