Mudik 2024 : H-3 Lebaran, Volume Kendaraan di Nagreg Meningkat

JABAR EKSPRES – Volume kendaraan di wilayah Nagreg, Kabupaten Bandung, meningkat pada hari ini Minggu, 7 April 2024.

Kepala Bidang (Kabid), Pengembangan Transportasi Dishub Jabar, Dhani Gumilar menyebut bahwa jumlah kendaraan yang melintas ke wilayah Nagreg terus bertambah.

“Kemarin peningkatan (arus lalu lintas) sudah terjadi di Pantura dan didominasi oleh kendaraan R2 (Sepeda Motor), dan sekarang di Nagreg sudah mulai meningkat (arus lalu lintas). Nah untuk prediksi kami dan juga pihak kepolisian, (peningkatan kendaraan) hari ini dan besok,” katanya, Minggu, (7/4).

Agar tetap berjalan lancar, Dhani mengaku bahwa Dishub Jabar telah mengerahkan sebanyak 42 ribu personel untuk mengamankan dan mengatur arus lalu lintas pemudik.

“Kita menyiapkan hampir 42 ribu petugas gabungan baik dari Dinas Perhubungan Provinsi (Jabar) maupun Kabupaten/Kota, lalu Kementrian Perhubungan, dan ditambah lagi dari pihak Kepolisian,” ucapnya.

Dengan adanya puluhan ribu personel yang dikerahkan, Dhani mengaku siap untuk mengantispasi potensi kepadatan arus lalu lintas saat puncak arus mudik 2024 berlangsung.

“Karena kami sifatnya hanya mem backup, nanti dari pihak kepolisian yang akan melaksanan sekenario tersebut.Tapi kami akan terus menghimbau para pemudik,” pungkasnya.

 

(San).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan