Adu Banteng, Satu Pemudik Regang Nyawa di Kota Banjar

JABAR EKSPRES – Satu nyawa pemudik dilaporkan tewas dan 9 lainnya luka-lula akibat kelakaan lalu lintas di jalur mudik selatan, tepatnya di Jalan Siliwangi, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, perbatasan Jabar-Jateng.

Kejadian nahas itu terjadi pada Minggu, 7 April 2024 sekira pukul 03.00 WIB dini hari. Laka lantas tersebut melibatkan mobil minibus dan truk box.

“Minibus dengan nomor polisi H 1324 RC yang dikemudikan oleh Nur Iman Sangaji (28) warga Magelang, Jawa Tengah, datang dari arah timur menuju barat dengan membawa sembilan penumpang,” kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Kota Banjar, Iptu Eko Drajat.

Saat berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP), minibus tersebut kehilangan kendali dan oleng ke kanan, kemudian menabrak bagian samping kanan Truck Box dengan nomor polisi D 8848 FA yang dikemudikan Bayu Prasetyo, yang datang dari arah berlawanan.

“Akibatnya, Nur Iman Sangaji sopir minibus meninggal dunia di tempat kejadian,” tambahnya.

Pihak kepolisian dan tim relawan Palang Merah Indonesia (PMI), ORARI, Jabar Bergerak, dan BPBD segera merespons kejadian tersebut dengan cepat. Mereka dibantu oleh warga sekitar untuk melakukan evakuasi terhadap korban.

BACA JUGA: Jelang Lebaran, Pasar Cimol Gedebage Dibanjiri Pembeli

“Jenazah Nur Iman Sangaji dibawa ke Instalasi Pemulasaraan Jenazah RSUD Kota Banjar, sedangkan sembilan penumpang lainnya dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Kota Banjar karena mengalami luka-luka,” ujarnya.

“Setelah korban dievakuasi, kami langsung melakukan olah TKP dan melakukan pemeriksaan saksi-saksi, serta menyelidiki penyebab pasti kecelakaan ini,” lanjutnya.

Pihaknya mengimbau agar pemudik lebih waspada, jangan memaksakam terus berkendara apabila kondisi badan sudah lelah dan mengantuk. Lalu, diimbau pemudik juga tetap selalu mematuhi aturan lalu lintas.

“Kami mengimbau agar pengendara khususnya para pemudik untuk berhati-hati jangan memaksakan diri apabila sudah lelah berkendara, istirahat lah di tempat yang aman,” katanya.

“Patuhi peraturan lalu lintas. Jaga kondisi fisik serta kondisi kendaraan, hal ini agar dapat mengurangi risiko kecelakaan di jalan,” lanjutnya. (CEP)

BACA JUGA: INNALILLAHI! Pemudik Meninggal di Dalam Bus di Terminal Banjar

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan