Pasar Cicangkal Bogor Ramai Diserbu Pembeli, Tetap Waspada Aksi Copet!

JABAR EKSPRES – Jelang H-3 Hari Raya Idul Fitri 1445 H, sejumlah pasar tradisional mulai dipadati pengunjung. Salah satunya adalah Pasar Cicangkal, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor.

Sejak Minggu, 7 April 2024 pagi, Pasar Cicangkal sudah ramai pengunjung. Mereka datang untuk memenuhi kebutuhan lebaran, mulai dari daging, bumbu masak, pakaian, hingga perhiasan.

“Ini mau beli daging sama bumbu sih, kalau besok besok suka lebih penuh pasar, sekarang aja sudah penuh banget ini,” kata Erni, salah satu pengunjung pasar, dilansir dari Radar Bogor.

Dengan melonjaknya kedatangan pengunjung, hal ini tentu saja menjadi sasaran empuk bagi pencopet. Maka dari itu, Polsek Rumpin telah menyiagakan para anggotanya di Pasar Cicangkal.

BACA JUGA: Buruh PT Maju Jaya Lestari Banjar Patroman Terancam Tak Dapat THR, sang Direktur Diduga Bawa Kabur Uang Rp250 Juta

“Ada penempatan personil di sana (pasar) ini sudah kami antisipasi,” kata Kapolsek Rumpin, Kompol Sumijo.

Dia juga mengingatkan kepada para pembeli untuk selalu menyimpan tas atau barang berharga lainnya di bagian depan. Selain itu, pastikan semua resleting tertutup.

“Agar tidak ada celah bagi pelaku copet ini,” ucapnya.

Lalu, dia mengimbau juga untuk tidak mengenakan pakaian yang mencolok. Lalu, simpanlah uang di area yang sulit dijangkau oleh pencopet karena tak sedikit dari pencopet yang melakukan aksi robek tas.

“Jangan lengah, apalagi jika sedang berdesakan,” tuturnya. (*)

BACA JUGA: Tips agar Wisata Libur Lebaran Lebih Aman dan Nyaman

Artikel ini telah tayang di Radar Bogor dengan judul: Pasar Cicangkal Rumpin Dipadati Pengunjung, Waspada Copet Mengintai

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan